Madrid (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo, pemain termahal dunia, mencetak gol pertama untuk Real Madrid, tim bertabur bintang (Galacticos) saat mengawali Liga Spanyol dengan mengalahkan Deportivo La Coruna 3-2, Minggu dinihari WIB.

Untuk menghadapi musim kompetisi 2009-2010, Real Madrid membuat perombakan besar-besaran untuk membentuk tim generasi baru dengan mengeluarkan 250 juta ero.

Ronaldo, pemain asal Portugal yang dibeli dengan harga 90 juta ero, mencetak gol pada menit ke-35 melalui titik penalti.

Dua gol lainnya dicetak pemain veteran Raul Gonzales (26) dan Diarra (60).

Pada pertandingan tersebut, pemain yang paling mendapat perhatian khusus adalah adalah Ronaldo dan Kaka, dua pemain yang disebut-sebut sebagai pemain terbaik dunia dan sekaligus termahal dunia.

Tapi yang mencetak gol pertama untuk tim berseragam putih-putih tersebut justru Raul, kapten tim dan produk lokal hasil binaan sejak junior Real Madrid.

Deportivo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Riki pada menit ke-40, sebelum Ronaldo membuat Real Madrid kembali unggul 2-1 pada menit ke-35.

Setelah Juan Carlos Valeron kembali membuat skor imbang 2-2 pada menit ke-46, pemain asal Perancis Lass Diarra mencetak gol penentu kemenangan 3-2 Madrid pada menit ke-60.

"Saya gembira karena kemenangan pertama ini sangat penting," kata pelatih Real Madrid Manuel Pellegrini.

"Memimpin satu gol bisa menimbulkan kepanikan karena lawan bisa mencetak gol balasan hanya dalam sekali kesempatan. Pertandingan berjalan ketat," katanya.

Menjelang pertandingan, para penonton mendapat tamu istimewa dengan tampilnya sprinter Jamaika Usain Bolt yang ikut menggiring bola di lapangan saat para pemain bintang Real Madrid memasuki lapangan.

Inilah penampilan pertama Bolt di tengah lapangan hijau Stadion Bernabeau.

Terdapat tujuh pemain debutan yang membela Real Madrid dan tiga diantaranya akan menjadi ujung tombak serangan, yaitu Ronaldo, Kaka dan Karim Benzema.

Xabi Alonso, pemain asal Liverpool yang dibeli seharga 30 juta ero, akan berpasangan dengan Diarra di lapangan tengah, sementara Alvaro Arbeloa, rekannya sewaktu di Liverpool, dipasang di sisi kanan.

Ketika pertandingan baru berjalan 48 detik, Kaka, pemain dengan transfer senilai 68,5 juta ero, hampir saja mencetak gol ketika tendangannya melenceng di sisi gawang.

Deportivo, yang mengalahkan Madrid di awal pertandingan musim lalu, berada dalam tekanan sepanjang 20 menit pertama dan gawang mereka pun akhirnya kebobolan pada menit ke-26, diawali dengan umpan Kaka kepada Benzema.

Tendangan keras Benzema menerpa mistar dan bola mental ke arah Raul yang kemudian dengan mudah memaafkan peluang tersebut untuk mencetak gol. Gol tersebut merupakan salah satu gol termudah bagi Raul sepanjang karirnya.

Deportivo langsung bangkit dan hanya membutuhkan empat menit untuk mencetak gol balasan melalui sundulan kepala Riki.

Madrid berbalik unggul 2-1 pada menit ke-35 melalui tendangan penalti Ronaldo setelah Raul diganjal oleh kiper Daniel Aranzubia di dalam kotak penalti.

Hanya berselang satu menit setelah babak kedua dimulai, Deportivo kembali menyamakan kedudukan melalui pemain veteran Valeron yang menaklukkan kiper Iker Casillas.

"Madrid merupakan tim tangguh karena memiliki banyak pemain berbakat, sehingga sulit untuk tetap konsentrasi menghadapi mereka selama 90 menit," kata pelatih Deportivo Miguel Lotina.

Juara bertahan Barcelona, musuh kebuyutan Real Madrid baru akan bertanding pada Senin saat menjamu Sporting Gijon di Camp Nou.

Berikut adalah hasil dan klasemen sementara kompetisi sepakbola Liga Spanyol setelah pertandingan Minggu dinihari WIB:

- Real Madrid 3 (Raul 26, Ronaldo 35-pen, L. Diarra 60) Deportivo La

Coruna 2 (Riki 30, Valeron 46)

- Real Zaragoza 1 (Arizmendi 73) Tenerife 0

Jadwal pertandingan Minggu:

Malaga v Atletico Madrid, Real Mallorca v Xerez, Racing Santander v Getafe, Osasuna v Villarreal, Athletic Bilbao v Espanyol, Valencia v Sevilla Almerma v Valladolid

Jadwal pertandingan Senin:

Barcelona v Sporting Gijon (*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009