Palembang (ANTARA News) - Juara Copa Dji Sam Soe IV, Sriwijaya FC, tengah menjajaki partai ujicoba dengan Selangor FA di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan, dalam waktu dekat, demikian Presiden Klub,  Dodi Reza Alex di Palembang, Minggu.

Penjajakan dilakukan setelah Inter Island Cup (IIC) atau Piala Antar Pulau yang rencananya digelar awal September 2009 dibatalkan PT Liga Indonesia.

"Karena IIC batal, mau tak mau manajemen mencari alternatif lain agar program ujicoba yang telah disusun Rahmad Darmawan (pelatih Sriwijaya) tetap berjalan," kata Dodi.

Dia mengatakan, semula Sriwijaya bermaksud menjadikan IIC sebagai ajang ujicoba sebelum memasuki musim kompetisi 2009-2010, mengingat pesertanya adalah klub-klub terpilih yang mewakili setiap pulau di Indonesia.

"Sebagai gantinya IIC, manajemen SFC akan mencari klub yang dapat dijadikan sebagai lawan tanding, baik klub yang berasal dari dalam negeri maupun klub yang berasal dari luar, seperti Selangor FA," kata putra sulung Gubernur Sumsel ini.

Menurut dia, manajemen Selangor FA telah berkomunikasi dengan manajemen Sriwijaya dalam hal mekanisme pelaksanaan ujicoba ini.

Sebelumnya, Sriwijaya berhasil mengelar partai ujicoba dengan salah satu klub asal Malaysia, Perlis FA di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, 18 Agustus 2009. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009