Gugus Tugas Sorong bantu pemulangan tujuh WNA

Gugus Tugas Sorong bantu pemulangan tujuh WNA

Tim Gugus Tugas Kota Sorong saat memeriksa dokumen WNA Jerman untuk membantu pemulangan mereka ke negaranya. ANTARA/Ernes Kakisina

Sorong (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Papua Barat, membantu pemulangan tujuh warga negara asing dari Raja Ampat pulang ke negara asalnya.

Tujuh WNA tersebut tiga berasal dari Jerman, dua dari Finlandia, satu asal Spanyol, dan satu orang asal Prancis yang merupakan pekerja resor di kawasan wisata Kabupaten Raja Ampat.

Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong Herlin Sasabone di Sorong, Senin, mengatakan bahwa pihaknya membantu pemulangan tujuh warga negara asing tersebut atas permintaan kedutaan besar mereka.

Kedutaan tujuh WNA tersebut meminta Pemerintah Kabupaten Raja Ampat dan Kota Sorong untuk membantu perjalanan mereka dari Raja Ampat menuju Kota Sorong, kemudian melanjutkan penerbangan ke Jakarta untuk pulang ke negaranya.

Baca juga: Positif COVID-19 di Papua Barat didominasi usia produktif

Baca juga: Bamsoet apresiasi tujuh daerah tanpa penambahan kasus COVID-19

Baca juga: Separuh pasien COVID-19 sembuh di Papua Barat dari Bintuni


Menurut dia, tujuh orang WNA tersebut tiba di Kota Sorong pada tanggal 30 dan 31 Mei 2020 dengan menggunakan transportasi laut serta dokumen lengkap.

Tim Gugus Tugas Kota Sorong menjemput WNA tersebut di pelabuhan, kemudian mengantar mereka ke penginapan. Tim juga membantu mengurus kelengkapan administrasi serta tiket pesawat mereka guna melanjutkan perjalanan.

"Hari ini tujuh WNA tersebut telah berangkat ke Jakarta menggunakan pesawat Sriwijaya melalui Makassar. Sesampai Jakarta, mereka akan melanjutkan perjalanan ke negara asalnya," kata Herlin menjelaskan.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemkot Sorong buka kembali Bandara Domine EduardĀ Osok

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar