Pemuda Jimbaran Badung canangkan program 'Recovery Jimbaran"

Pemuda Jimbaran Badung canangkan program 'Recovery Jimbaran"

Wabup Badung I Ketut Suiasa (kanan) menemui anggota Crew Jimbaran Peduli COVID-19. Antaranews Bali/HO-Humas Badung/fik

Crew Jimbaran Peduli COVID-19 terus memberikan perhatian dan motivasi kepada masyarakat khususnya mengenai protokol kesehatan.
Badung (ANTARA) - Sejumlah pemuda di wilayah Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali, yang tergabung dalam Crew Jimbaran Peduli COVID-19, mencanangkan program recovery atau pemulihan kawasan Jimbaran khususnya pada sektor pariwisata yang dilakukan setelah pandemi COVID-19 atau virus corona berakhir.

"Apabila pemerintah sudah betul-betul membuka sektor pariwisata, kami akan mencanangkan program Recovery Jimbaran dengan Jimbaran Internasional Seafood Festival. Kami mengharapkan kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Badung," ujar Ketua Crew Jimbaran Peduli COVID-19, Gede Rahmadi, di Badung, Senin.

Ia menjelaskan, selama masa pandemi COVID-19, pihaknya juga telah menyelenggarakan sejumlah kegiatan seperti 'Jimbaran House Gigs' yang merupakan interaksi virtual berupa pertunjukkan live streaming dengan menghadirkan sejumlah seniman dan musisi untuk ikut menghibur masyarakat yang berada di rumah.

Selain itu, Crew Jimbaran Peduli COVID-19 juga melakukan program Jimbaran bangkit kembali dengan kegiatan peningkatan ekonomi kreatif masyarakat melalui seminar virtual serta membantu pengurusan perizinannya.

"Seiring akan diberlakukan new normal, di Jimbaran juga mengantisipasinya dengan mewajibkan para pengusaha menyediakan protokol kesehatan, termasuk di pasar tradisional," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa mengatakan, pihaknya mendukung dan mengapresiasi inovasi generasi muda Jimbaran yang tergabung dalam Crew Jimbaran Peduli COVID-19 yang telah berperan aktif terhadap pencegahan wabah COVID-19.

"Kami merasa bangga dengan hadirnya generasi muda yang sangat peduli dan ikut berbagi meringankan beban masyarakat disaat pandemi ini. Semoga apa yang telah dilakukan betul-betul bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Ia juga berpesan kepada anggota Crew Jimbaran Peduli COVID-19 agar dapat terus terus memberikan perhatian dan motivasi kepada masyarakat khususnya mengenai protokol kesehatan.

"Sehingga masyarakat nantinya dapat membiasakan hidup dengan protokol kesehatan dan menjadi sebuah kebutuhan serta budaya kehidupan normal," kata Wabup Suiasa.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemuda Kendari ciptakan aplikasi pemantau karantina mandiri

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar