Garuda percepat penyelesaian kontrak pilot

Garuda percepat penyelesaian kontrak pilot

Seorang pramugari di pesawat Garuda Indonesia bernama Audina menjawab pertanyaan yang diajukan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Lawan COVID-19 DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Terminal 2 Keberangkatan Domestik Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Sabtu (23/5/2020). ANTARA/ Abdu Faisal

Melalui penyelesaian kontrak tersebut, Garuda Indonesia tetap memenuhi kewajibannya atas hak-hak penerbang sesuai masa kontrak yang berlaku...,
Jakarta (ANTARA) - Maskapai Garuda Indonesia berlakukan penyelesaian lebih awal atas kontrak kerja pegawai dengan profesi penerbang atau pilot dalam status hubungan kerja waktu tertentu.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangannya di Jakarta, Senin mengatakan kebijakan tersebut dilakukan sebagai langkah berkelanjutan yang perlu ditempuh dalam upaya menyelaraskan ketersediaan dan permintaan (supply dan demand) operasional penerbangan yang saat ini terdampak signifikan imbas pandemi COVID-19.

“Melalui penyelesaian kontrak tersebut, Garuda Indonesia tetap memenuhi kewajibannya atas hak-hak penerbang sesuai masa kontrak yang berlaku,” kata Irfan.

Baca juga: Irfan Setiaputra jadi "Pilot" baru untuk tuntaskan tantangan Garuda
Baca juga: Pilot dan Awak Kabin Garuda diimbau tetap jalankan tugas profesional

Ia menambahkan kebijakan tersebut dilakukan dengan pertimbangan yang matang dengan tetap memperhatikan hak-hak dari pegawai yang kontraknya diselesaikan lebih awal.

“Ini keputusan berat yang harus kami ambil. Namun demikian, kami yakin Garuda Indonesia akan dapat terus bertahan dan kondisi operasional Perusahaan akan terus membaik dan kembali kondusif sehingga mampu melewati masa yang sangat menantang bagi industri penerbangan saat ini,” ujar Irfan.
Baca juga: Suropati Syndicate puji langkah Menteri BUMN copot Dirut Garuda

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Garuda Indonesia kehilangan 4 musim puncak penerbangan di tahun 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar