Saat PSBB, wisata Pantai Tanjungpakis Karawang dipadati pengunjung

Saat PSBB, wisata Pantai Tanjungpakis Karawang dipadati pengunjung

Wisatawan memadati pantai Tanjung Pakis, Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (1/6/2020) saat penerapan PSBB di daerah tersebut, Senin (1/6/2020) di tengah pandemi COVID-19. (FOTO ANTARA/M Ibnu Chazar)

Seluruh fasilitas umum dan tempat wisata selama PSBB di Karawang ditutup dan tidak boleh terdapat kerumunan warga
Karawang, Jabar (ANTARA) - Objek wisata Pantai Tanjungpakis di Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, tetap buka hingga dipadati pengunjung justru di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat pandemi COVID-19.

Berdasarkan pantauan di pantai wisata itu, Senin, ANTARA melaporkan para  pengunjung yang datang ke lokasi wisata itu tidak hanya warga Karawang namun juga dari luar daerah.

Cukup banyak warga dari luar daerah Karawang yang mengunjungi objek wisata pantai utara tersebut, di antaranya dari Bekasi dan lain-lain.

Di lokasi wisata itu, pengunjung bebas berkerumun di sepanjang bibir pantai. Bahkan pengunjung juga bebas berenang di pantai.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Karawang Fitra Hergyana menegaskawan bahwa saat ini di daerah itu masih diterapkan PSBB.

Menurut dia, selama penerapan PSBB itu tempat wisata tidak boleh buka. Masyarakat juga wajib mematuhi protokol kesehatan karena jika tidak dikhawatirkan akan terjadi peningkatan penyebaran COVID-19.

Terkait dengan masih bukanya objek wisata Pantai Tanjungpakis, ia mengaku sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak. Koordinasi dilakukan untuk menutup tempat wisata yang masih buka selama penerapan PSBB di Karawang.

"Seluruh fasilitas umum dan tempat wisata selama PSBB di Karawang ditutup dan tidak boleh terdapat kerumunan warga," demikian Fitra Hergyana.

Baca juga: 66 orang di Karawang meninggal dunia akibat COVID-19

Baca juga: Karawang belum bebas Corona, tempat wisata masih ditutup

Baca juga: Gugus Tugas: Karawang masih zona merah COVID-19

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BPS: Kunjungan wisata mulai meningkat sejak relaksasi PSBB

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar