Jakarta (ANTARA News) - Pembalap Indonesia Ret Ratukore berhasil merebut juara ketiga di ajang seri kedua FIM UAM Asia Cup Road Racing (ACRR) yang berlangsung di Sugo International Track, Jepang, Minggu.

Dari total poin heat 1 dan 2, juara seri Jepang ini direbut Ratapong, dan posisi kedua K Uetzu dari Jepang.

Menurut Dyan Dilato, Team Manager Indonesia, untuk total klasemen point kejuaraan umum, masih dipegang Indonesia, disusul Jepang, China dan Thailand serta Filipina.

Di seri ini, Merah Putih diwakili Rey Ratukore dan Wawan Hermawan. Pada seri pembuka di Xi-an, China, 21 Juni lalu, dua pebalap muda andalan Indonesia Wawan Hermawan dan Dwi Satria juga sukses meraih dua gelar.

Ajang ini sendiri diikuti sembilan negara yakni Indonesia sebagai juara bertahan diikuti Jepang, China, Thailand, Hongkong, Macau,Taiwan,India dan Filipina, dengan motor
yang sama semuanya yaitu Honda CBR 150, dimana motor itu diundi untuk menentukan nomer peserta.

Persaingan ketat dengan motor yg sama, dimana kualifikasi ditempati, Ratapong (Thailand), disusul Keichiro Suzuki, (Jepang), Katsuji Uetzu (Jepang) dan Rey
Ratukore, Posisi lima ditempati Wawan serta. Macio (Filipina).

Akhirnya hasil race heat 1 , finish pertama, Ratapong Wilarot (Thailand/pembalap GP 125), disusul Rey Ratukore (Indonesia), Katsuji Uetzu.(Jepang).

Sedang race heat 2 , finish pertama Ratapong, disusul K Uetzu dan Rey diurutan ketiga.

Selanjutnya untuk putaran 3 dilaksanakan di Chenai India, 5-7 September dan Final di Sentul Indonesia pada akhir Nopember 2009.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009