Kemarin, pelelangan proyek tol hingga normal baru kerek harga saham

Kemarin, pelelangan proyek tol hingga normal baru kerek harga saham

Foto udara suasana pengerjaan tol Provinsi Bengkulu - Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan di pintu tol Betungan kota Bengkulu, Rabu (20/5/2020). PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) memastikan pengerjaan proyek jalan tol Bengkulu-Sumsel seksi satu yakni Kota Bengkulu - Taba Penanjung sepanjang 17,6 kilometer tetap berlanjut meski di tengah pandemi COVID-19 dengan target penyelesaian 2021 mendatang. ANTARA FOTO/ HO-HKI Bengkulu/dvd/foc.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Senin (1/6) mulai dari Kementerian PUPR berencana melelang 10 proyek tol hingga Bursa Efek Indonesia (BEI) memprediksikan normal baru akan mengerek harga saham.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Kementerian PUPR akan lelang 10 proyek tol

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berencana melelang 10 proyek tol yang akan dilakukan antara bulan Juni dan Juli 2020.

“Pertama ruas tol Kulon Progo-Jogja-Solo (76 km) ini proses lelangnya sudah mulai dan pada 4 Juni nanti akan proses pemasukan penawarannya,” katanya di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

2. BEI prediksikan new normal kerek harga saham

Bursa Efek Indonesia (BEI) memprediksikan new normal atau tatanan kenormalan baru akan mengerek harga saham yang selama pandemi COVID-19 mengalami penurunan cukup signifikan.

"Penerapan new normal menjadi salah satu upaya pemerintah menjaga stabilitas ekonomi nasional. Kalau dari sisi ekonomi pasti membaik dan positif,” kata Kepala BEI Jawa Tengah II M Wira Adibrata di Solo, Jawa Tengah, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Penghentian layanan bus AKAP-AKDP Jabodetabek diperpanjang

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Polana Pramesti mengatakan penghentian sementara pelayanan Bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) di terminal bus di wilayah Jabodetabek diperpanjang hingga 7 Juni 2020.

“Kebijakan ini merupakan tindak lanjut terbitnya Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KM 116 Tahun 2020,” katanya di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Penumpang harus datang empat jam sebelum penerbangan

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengimbau calon penumpang datang tiga hingga empat jam lebih awal ke bandara karena adanya pemeriksaan dokumen dan kesehatan untuk menyesuaikan kondisi normal baru.

“Kami mengimbau calon penumpang untuk datang ke bandara tiga sampai empat jam sebelum penerbangan karena ada mekanisme pemeriksaan atau screening,” katanya di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Hotel untuk tenaga medis RS rujukan COVID-19 Bali

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Nia Niscaya mengatakan pihaknya bersama Bali Paragon Resort Hotel menyediakan akomodasi bagi tenaga kesehatan Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN) Universitas Udayana, Jimbaran, Bali.

“Kami memastikan para tenaga kesehatan mendapat pelayanan yang terbaik mulai fasilitas kamar, makanan, hingga laundry. Semua harus memenuhi standar kesehatan yang baik,” katanya di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

Baca juga: Kemarin, nelayan akan terima BLT hingga empat tol beroperasi Juni 2020
Baca juga: PUPR: Proyek Semarang Harbour akan terhubung dengan Tol Semarang-Demak
Baca juga: Penghentian sementara layanan bus AKAP-AKDP Jabodetabek diperpanjang

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden minta percepatan penyelesaian Tol Trans-Sumatera & Cisumdawu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar