counter

Badai Rusak Sekolah Dan Rumah di Padang

Badai Rusak Sekolah Dan Rumah di Padang

Pohon tumbang akibat diterjang badai dan hujan lebat/ilustrasi. (ANTARA/Yusran Uccang)@

Padang (ANTARA News) - Satu sekolah dan rumah penduduk rusak ditimpa pohon besar yang rubuh akibat badai disertai hujan lebat yang terjadi di Kota Padang, Minggu pukul 14.00 hingga 16.00 WIB.

Dari Pantauan ANTARA selain rumah dan sekolah rusak, beberapa pohon besar yang ada di Kota Padang tumbang, seperti di Jalan Hangtuah, Lapai, Jati II, serta daerah Bungus.

Sebelumnya Badan Meteorologi Geofisika, dan Klimatologi (BMGK) mengingatkan agar masyarakat mewaspadai hujan deras disertai petir dan badai pada tanggal 29 sampai 31 Agustus 2009.

Kepala Sarkorlat Penanggulangan Bencana Kota Padang, Dedi Hanidal, di Padang, Minggu, mengatakan angin kencang disertai hujan lebat yang melanda Kota Padang dari siang hingga sore hari satu sekolah dan sebuah rumah rusak tertimpa pohon besar yang rubuh.

Menurutnya, Sekolah yang rusak yakni SMP 21 Padang di Ulu Gaduk Kota Padang, beberapa lokal di sekolah tersebut rusak serta kantor juga mengalami hal yang sama.

"Sedangkan rumah yang mengalami rusak tertimpa pohon di daerah Bungus Kecamatan Bungus Teluk Kabung (bungtekab), bagian dapur yang tertimpa pohon besar yang rubuh.

Dia mengatakan, untuk musibah yang melanda Kota Padang tidak ada korban jiwa, hanya mengalami kerugian harta saja.

"Total semua kerugian yang dialami kedua bangunan tersebut diperkirakan sekitar puluhan juta rupiah.

Di tempat terpisah, Wakil Wali Kota padang, Mahyeldi Ansyarullah, di Padang, mengatakan, Perintah Kota (Pemkot) Padang, akan memberikan bantuan pada dua bangunan yang rusak akibat badai yang sertai hujan lebat.

"Khusus untuk sekolah yang rusak yakni, SMP 21 pemkot secepatnya melakukan perbaikan, agar nantinya tidak mengganggu proses belajar dan mengajar di skolah tersebut", ungkapnya.(*)

Pewarta: handr
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Hujan disertai badai terjadi di Jatim hingga akhir Februari

Komentar