Saham-saham di China ditutup menguat dalam tiga hari beruntun

Saham-saham di China ditutup menguat dalam tiga hari beruntun

Ilustrasi: Investor sedang memantau pergerakan saham-saham di bursa China (REUTERS/ALY SONG)

Beijing (ANTARA) - Saham-saham China ditutup lebih tinggi pada perdagangan Selasa, memperpanjang keuntungan untuk hari ketiga berturut-turut ditopang tanda-tanda pemulihan kegiatan ekonomi di seluruh negeri setelah pandemi COVID-19.

Indikator utama Indeks Komposit Shanghai naik tipis terangkat 0,20 persen menjadi ditutup pada 2.921,40 poin, sementara Indeks Komponen Shenzhen di bursa kedua China berakhir 0,09 persen lebih tinggi pada 11.112,50 poin.

Baca juga: Ekonom: IHSG berpotensi sentuh 6.000 pada akhir tahun

Nilai transaksi gabungan saham yang mencakup kedua indeks tersebut mencapai 772,11 miliar yuan (sekitar 108,5 miliar dolar AS), meningkat dari 761,59 miliar yuan (sekitar 106,79 miliar dolar AS) pada hari perdagangan sebelumnya.

Jumlah saham naik melebihi yang turun dengan sebanyak 888 terhadap 530 saham di bursa Shanghai dan 1.371 saham terhadap 734 saham di bursa Shenzhen.

Baca juga: IHSG diprediksi bakal naik jelang batas waktu buyback saham

Di antara peraih keuntungan terbesar adalah Anhui Coreach Technology Co Ltd di sektor Mini-LED, yang melonjak pada batas harian 10 persen menjadi berakhir di 46,82 yuan per saham.

Perusahaan-perusahaan di sektor peralatan medis dan pengolahan makanan memimpin kerugian.

Sementara itu Indeks ChiNext yang melacak saham-saham perusahaan sedang berkembang di papan bergaya Nasdaq China, kehilangan 0,6 persen menjadi ditutup pada 2.145,29 poin.

Baca juga: Saham Korea menguat 3 hari beruntun, ditopang harapan pemulihan global

 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden buka perdagangan perdana, IHSG menguat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar