Liga Inggris

Semangat Klopp kembali saat sepak bola Inggris mendekati "restart"

Semangat Klopp kembali saat sepak bola Inggris mendekati "restart"

Manajer Liverpool Juergen Klopp melakukan selebrasi usai timnya berhasil menaklukan lawannya di ajang Liga Inggris di stadion Anfield, Liverpool (30/11/2019). ANTARA/REUTERS/Eddie Keogh/aa. (REUTERS/Eddie Keogh/Eddie Keogh)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp tidak sabar menunggu sepak bola Inggris kembali setelah tiga bulan berhenti karena pandemi virus corona dan berjanji untuk merayakan gelar Liga Premier Inggris dengan gaya saat aman untuk melakukannya.

Liverpool hanya kurang dua kemenangan untuk memastikan gelar liga pertama mereka dalam 30 tahun.

The Reds memimpin 25 poin atas Manchester City ketika pertandingan dihentikan pada Maret.

Baca juga: Liga Premier konfirmasi tanggal kelanjutan musim, ubah jam sepak mula

Para pemain asuhan Klopp bahkan bisa meraih gelar dengan kemenangan pada pertandingan pertama mereka kembali, jika City kalah oleh Arsenal pada salah satu dari dua pertandingan yang dijadwalkan digelar pada 17 Juni, sebelum putaran pertama pertandingan penuh pada akhir pekan berikutnya.

"Saya sangat merindukannya, sulit dipercaya," kata Klopp kepada BBC di London, seperti dikutip AFP, Selasa.

"Saya tahu ini bukan sesuatu yang paling penting dalam hidup tapi ini minat saya. Saya berharap orang menanti-nanti ini karena kami iya."

Baca juga: Klopp: kembali ke latihan kontak adalah peningkatan besar

Setelah sekian lama menanti untuk memenangi Liga Premier, Liverpool menghadapi antiklimaks dengan melakukannya di hadapan tribun kosong karena semua 92 pertandingan liga yang tersisa akan dimainkan tertutup.

Setahun lalu, puluhan ribu fans turun ke jalan-jalan di sekitar Liverpool untuk merayakan kemenangan Piala Eropa keenam.

Dan Klopp menegaskan akan ada parade untuk merayakan gelar, bahkan sekalipun beberapa bulan setelah liga dimenangi.

"Jika kami menjadi juara, perayaan apapun yang mungkin dilakukan akan kami lakukan sebagai tim secara internal dan dengan semua suporter kami pada saat kami diizinkan melakukannya lagi," tambahnya.

"Saya bisa berjanji bahwa jika ini terjadi, akan ada parade juga. Kapanpun. Siapa yang peduli! Kami hanya membutuhkan satu hari ketika semuanya bisa datang dan kemudian kami akan melakukannya."

Baca juga: Henderson berasa aneh jika Liverpool angkat trofi tanpa fans

Para pemain asuhan Klopp juga berada pada jalur untuk memecahkan rekor total poin pada Liga Premier, yang dicetak oleh Manchester City dengan 100 poin dua musim lalu.

Liverpool sudah mengumpulkan 82 poin dengan 27 masih akan dimainkan dan Klopp tidak ingin melihat timnya kendur hingga akhir liga.

"Menyenangkan memikirkannya tapi kami belum juara dan kami tahu itu," katanya. "Kami tahu kami sudah dekat tapi dekat itu belum sampai. Masih ada 27 poin tersisa bagi kami dan kami akan berusaha segalanya untuk memperoleh semuanya.

"Kami masih belum juara. Kami harus memainkan pertandingan sepak bola dan kami harus memenanginya.

"Kami tidak ingin berhenti menang setelah dua pertandingan atau apapun itu. Saya tidak melihat hasil tertulis di bintang-bintang; kami harus bekerja sangat keras."

Baca juga: Kembali berlatih, Klopp: seperti hari pertama masuk sekolah
Baca juga: Klopp pastikan tak akan paksa pemain Liverpool berlatih

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar