Gayo Lues minta dukungan TNI tingkatkan ketahanan pangan

Gayo Lues minta dukungan TNI tingkatkan ketahanan pangan

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin menerima kunjungan Bupati Gayo Lues Muhammad Amru (pakai peci) di ruang tamu Pangdam Iskandar Muda di Makodam Iskandar Muda di Banda Aceh, Selasa (2/6/2020). Antara Aceh/HO/Penerangan Kodam Iskandar Muda

Banda Aceh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gayo Lues, Aceh, meminta dukungan Kodam Iskandar Muda untuk meningkatkan ketahanan pangan di kabupaten tersebut.

Bupati Gayo Lues Muhammad Amru di Banda Aceh, Selasa, mengatakan dukungan tersebut berupa pelaksanaan kegiatan karya bakti di Kabupaten Gayo Lues.

"Kegiatan tersebut, selain meningkatkan ketahanan pangan juga membuka jalan untuk masyarakat," katanya.

Baca juga: Pangdam Iskandar Muda siap bersinergi dengan ulama Aceh

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Gayo Lues Muhammad Amru dalam pertemuannya dengan Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin.

Pertemuan berlangsung di ruang tamu Pangdam Iskandar Muda di Makodam Iskandar Muda. Pertemuan itu juga dihadiri sejumlah pejabat utama Kodam Iskandar Muda.

Baca juga: Kodam IM kampanyekan pencegahan COVID-19 di pesantren

Dalam pertemuan deengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19, Bupati Gayo Lues mengatakan karya bakti TNI tersebut nantinya akan membuka jalan sepanjang 20 kilometer.

"Jalan tersebut menghubungkan Gayo Lues dengan Kabupaten Aceh Tamiang. Dengan adanya jalan tersebut, hubungan masyarakat Gayo Lues dengan Aceh Tamiang bisa lebih cepat," kata Muhammad Amru.

Baca juga: Kodam Iskandar Muda gencarkan kampanye cegah kebakaran hutan-lahan

Menanggapi hal tersebut, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin mengatakan siap membantu Pemerintah Kabupaten Gayo Lues meningkatkan ketahanan pangan.

"Kami siap membantu ketahanan pangan di Kabupaten Gayo Lues," kata Hassanudin.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Riau akan maksimalkan 500 ribu hektare lahan cadangan pangan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar