Bagi saya, ini merupakan keputusan sederhana
Jakarta (ANTARA) - Manajer Southampton Ralph Hasenhuttl meneken kontrak baru berdurasi empat tahun, demikian dinyatakan klub dalam pernyataan resminya.

Pria 52 tahun itu ditunjuk untuk menduduki kursi panas di St Mary's pada Desember 2018, dan telah mengubah peruntungan tim tersebut setelah kalah secara memalukan dengan skor 0-9 dari Leicester pada Oktober tahun lalu.

Southampton menghuni peringkat ke-14, unggul tujuh poin di atas zona degradasi, ketika musim ditangguhkan akibat pandemi COVID-19 pada Maret.

Baca juga: Southampton siap memecat Ralph Hasenhuttl
  Hassenhuttl mengatakan ia tidak ragu untuk meneken kontrak baru yang akan mengikatnya di klub tersebut sampai 2024.

"Bagi saya, ini merupakan keputusan sederhana. Sederhana karena hubungan yang telah saya bangun dengan klub, para pemain, dan penggemar, dan juga karena hubungan yang telah mereka bangun dengan saya," tutur pria Austria tersebut.

"Saya sampaikan ketika saya tiba di klub bahwa kami memulai perjalanan panjang, dan juga perjalanan yang akan membawa emosi dan mudah-mudahan kegembiraan."

Baca juga: Pemain dan staf Southampton ikhlas dipotong gaji demi masyarakat

"Kami telah memiliki momen di mana kami dapat merayakannya bersama-sama, dan beberapa momen yang emosional dan juga menantang."

Ketua eksekutif The Saints Martin Semmens berkata, "Dari hari pertama, Ralph telah memiliki dampak positif kepada klub, semua orang, dan para penggemar kami."

"Ia bergabung ke klub kami pada masa kepemimpinan yang kuat dibutuhkan untuk dapat memajukan klub. Itulah yang ia berikan, namun ia juga memiliki visi yang jelas yang telah membawa kami ke titik ini," pungkas Semmens.

Baca juga: Southampton ikut berburu Evan N'Dicka

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020