Milan,(ANTARA News) - Bek kiri Italia Fabio Grosso Senin bergabung dengan Juventus dari Olympique Lyon, dengan ikatan kontrak tiga tahun, setelah mengadakan pembicaraan dalam waktu cukup lama.

Juve mengatakan dalam pernyataan mereka, pihaknya akan membayar dua juta euro (2,9 juta dolar) untuk pemain berusia 31 tahun itu, yang mencetak gol kemenangan pada adu penalti melawan Prancis ketika Italia memenangi Piala Dunia 2006, seperti dikutip dari Reuters.

Nilai bayaran itu, yang diperbincangkan selama empat hari, bisa meningkat menjadi tiga juta euro, tergantung dari penampilannya.

"Kedatangan Fabio Grosso akan menambah mutu tim yang sudah amat kompetitif," kata Ketua Eksekutif Juve Jean-Claude Blanc lewat pernyataannya.

Grosso, yang sebelum berada di Palermo bergabung dengan Inter Milan pada musim 2006/07, kembali ke kampung halamannya setelah bermain selama dua musim dengan klub tujuh kali juara Prancis itu.

Pelatih Juve Ciro Ferrara ingin memperkuat posisi lini bek kiri karena Paolo De Ceglie lebih baik ditarik ke depan ketimbang di lini bertahan dan Cristian Molinaro mendampinginya.

Juve amat sibuk dengan transfer pemain pada musim alih status ini, dengan membeli playmaker asal Brazil Diego dari Werder Bremen, Felipe Melo dari Fiorentina, Fabio Cannavaro dari Real Madrid dan pemain bertahan Uruguay Martin Caceres yang disewa dari Barcelona.

Berada pada urutan kedua dalam klasemen Seri A musim lalu, di bawah Inter Milan, klub asal Turin itu kembali akan membuktikan diri sebagai klub pesaing terkuat musim ini dan sudah mewujudkan impian itu dengan memenangi pertandingan 3-1 atas AS Roma, Minggu, ketika Diego mencetak dua gol indah.(*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009