Peringatan Hari Jadi Bogor dilaksanakan secara virtual

Peringatan Hari Jadi Bogor dilaksanakan secara virtual

Bupati Bogor sekaligus Ketua Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin di Pendopo Cibinong Kabupaten Bogor, Selasa (2/6/2020). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

HJB tahun ini bagi saya, bagaimana kita bisa saling mengeratkan solidaritas memutus rantai pandemi
Cibinong, Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bogor Jawa Barat akan menggelar peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-538 melalui rapat paripurna secara virtual pada Rabu (3/6).

"Ada sebagian yang menghadiri paripurna secara daring. Ya kan masih PSBB (pembatasan sosial berskala besar)," ujar Bupati Bogor Ade Yasin, di Pendopo Cibinong Kabupaten Bogor, Selasa.

Menurutnya, ia bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor akan melaksanakan rapat paripurna di Gadung DPRD Kabupaten Bogor, dengan peserta terbatas. Sementara perangkat lainnya hanya diperkenankan ikut serta secara virtual.

"HJB di tengah pandemi virus corona COVID-19, pertama kebiasaan kita itu kan sidang paripurna. Nah besok tetap akan paripurna tapi tidak akan penuh," kata Ketua Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor itu.

Ade Yasin menyebutkan bahwa acara peringatan HJB ke-538 di Kabupaten Bogor ini juga akan diisi kegiatan doa bersama dengan menghadirkan ulama kondang, Yusuf Mansur.

"Memang tidak akan mengundang masyarakat ke lokasi, tapi warga bisa menyaksikan tasyakuran ditambah tausiah dari Ustaz Yusuf Mansur secara daring melalui live streaming dan aplikasi Zoom Meeting," terang Ade Yasin.

Ia menganggap, peringatan HJB sebagai momentum mempererat solidaritas berbagai elemen masyarakat di Bogor, khususnya dalam memutus mata rantai penularan COVID-19.

"HJB tahun ini bagi saya, bagaimana kita bisa saling mengeratkan solidaritas memutus rantai pandemi," tuturnya.

Baca juga: Ribuan pelaku seni budaya akan meriahkan hari jadi Bogor
Baca juga: Pawai Budaya tutup rangkaian Hari Jadi Bogor

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BNPB sebut longsor di Kabupaten Bogor seperti lelehan es krim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar