Wall Street dibuka naik di tengah kerusahan di AS

Wall Street dibuka naik di tengah kerusahan di AS

Ilustrasi: Para pialang sedang bekerja di lantai Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat. (REUTERS/Brendan McDermid)

New York (ANTARA) - Saham-saham di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat, dibuka lebih tinggi pada perdagangan Selasa pagi waktu setempat setelah investor menanggapi positif bergulirnya lagi roda perekonomian di tengah kerusuhaan sipil di negara itu.

Tak lama setelah pembukaan perdagangan, indeks Dow Jones Industrial Average naik 140,16 poin atau 0,55 persen menjadi 25.615,18.

Indeks S&P 500 terangkat 10,44 poin atau 0,34 persen menjadi 3.066,17 dan Indeks Komposit Nasdaq naik 12,10 poin atau 0,13 persen menjadi 9.564,15.

Dari 11 sektor utama pada Indeks S&P 500, sektor energi naik lebih dari 1,5 persen di perdagangan pagi, melampaui sisanya. Namun sektor perawatan kesehatan turun 0,4 persen, menjadi kelompok dengan kinerja terburuk.

Baca juga: Saham Tokyo dibuka lebih tinggi, ditopang kenaikan Wall Street

Sementara itu kerusuhan berlanjut di kota-kota di seluruh Amerika Serikat sekitar satu pekan  setelah polisi menewaskan warga Afrika-Amerika George Floyd.

Investor memantau dengan seksama kerusuhan itu karena kombinasi dari kerusuhan di tengah pandemi dapat menyebabkan kerusakan ekonomi yang abadi, catat para ahli.

Saham-saham AS membalikkan kerugian pada perdagangan sebelumnya untuk ditutup naik moderat Senin (1/6).

Baca juga: Wall Street naik didukung pemulihan ekonomi

Pewarta: Risbiani Fardaniah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar