Dua wilayah Jakarta berpotensi diguyur hujan hari ini

Dua wilayah Jakarta berpotensi diguyur hujan hari ini

Dokumentasi - Langit mendung menyelimuti wajah Jakarta di kawasan Kuning, Jakarta Selatan, Selasa (25/2/2020). ANTARA/Laily Rahmawaty/am.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini untuk dua wilayah di DKI Jakarta, yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berpotensi diguyur hujan disertai kilat Rabu siang dan sore hari ini.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari hari," kata BMKG dalam laman resminya, Rabu dini hari.

Sementara tiga wilayah lainnya, yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara, diprakirakan mengalami hujan ringan, sementara Kepulauan Seribu berawan.

Baca juga: Langit Jakarta diprediksi cerah berawan sepanjang hari

Cuaca berawan tebal diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Barat siang hari, sementara pada waktu bersamaan Jakarta Utara dan Jakarta Pusat berawan.

Cuaca berawan diperkirakan terjadi pada pagi hari dan malam hari di seluruh wilayah DKI Jakarta. Dan menjelang dini hari Kamis (4/6) diprakirakan cerah berawan.

Tercatat, suhu udara 24 hingga 33 derajat Celsius dan tingkat kelembapan 80 hingga 100 persen diperkirakan terjadi di wilayah DKI Jakarta.

Baca juga: Cuaca DKI Jakarta diperkirakan cerah sepanjang Selasa

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BMKG dorong petani pahami iklim guna tingkatkan hasil pertanian

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar