SIM Keliling beroperasi di Masjid At-Tin Jakarta Timur

SIM Keliling beroperasi di Masjid At-Tin Jakarta Timur

Petugas mengambil foto diri pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Daan Mogot, Jakarta, Selasa (2/6/2020). Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali membuka layanan perpanjangan SIM di seluruh jajaran Satpas di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi mulai 30 Mei 2020 yang sebelumnya dihentikan akibat pandemi COVID-19 sejak 17 Maret lalu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj.

masyarakat yang masa berlaku SIM habis pada periode 17 Maret hingga 29 Mei 2020 mendapatkan dispensasi untuk melakukan perpanjangan hingga 29 Juni 2019
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali melayani perpanjangan masa berlaku surat izin mengemudi (SIM) dengan mengoperasikan mobil SIM Keliling di halaman Masjid At-Tin TMII Jakarta Timur.

Berdasarkan informasi dari akun Twitter @tmcpoldametro yang diakses Rabu, pada pukul 09.00 WIB mobil SIM Keliling beroperasi untuk melayani perpanjangan SIM A dan SIM C.

Baca juga: Masyarakat diminta tidak tergesa-gesa perpanjang SIM

Sementara untuk pemohon perpanjangan masa berlaku SIM wilayah Jakarta Pusat yang bertumpuk di Polsek Kemayoran, Ditlantas Polda Metro Jaya mengimbau untuk melakukannya di SIM Keliling tersebut.

"08:44 antrean pemohon perpanjangan SIM Wilayah Jakpus Polsek Kemayoran cukup padat dihimbau bisa melakukan perpanjangan di mobil keliling di halaman Masjid AT-TIN TMII Jaktim," demikian informasi yang tertulis pada akun Twitter tersebut.

Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan membuka layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi ( SIM) Keliling di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, mulai Rabu (3/6).

Baca juga: Pemohon SIM di Jaktim dibatasi 200 nomor antrean

"Betul, besok layanan SIM Keliling akan dibuka di TMII," kata Kepala Seksi SIM Sub Direktorat Registrasi Dan Identifikasi (Subdit Regident) Ditlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Lalu Hedwin Hanggara, saat dikonfirmasi, di Jakarta, Selasa.

Hedwin menjelaskan, layanan tersebut akan beroperasi pada Senin - Jumat pada pukul 08.00-13.00 WIB, sedangkan pada Sabtu jam operasional layanan tersebut adalah pada pukul 08.00-12.00 WIB.

Baca juga: Layanan SIM Keliling Jakarta ditutup sementara

Hedwin juga menyampaikan agar masyarakat tidak tergesa-gesa untuk melakukan perpanjangan SIM, karena masyarakat yang masa berlaku SIM habis pada periode 17 Maret hingga 29 Mei 2020 mendapatkan dispensasi untuk melakukan perpanjangan hingga 29 Juni 2019.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polres Kendari modifikasi mobil SIM keliling jadi bus kesehatan keliling

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar