Aplikasi IPOT yang hadir dengan fitur-fitur unggulannya berbasis aplikasi tampilannya lebih menarik
Jakarta (ANTARA) - PT Indo Premier Sekuritas meluncurkan super apps IPOT untuk memberikan layanan investasi di pasar modal yang semakin baik di tengah masa pandemi saat ini.

Presiden Direktur PT Indo Premier Sekuritas Moleonoto The mengatakan, peluncuran aplikasi IPOT menjadi jawaban atas kebutuhan transformasi dalam pengembangan bisnis dan khususnya menjawab keinginan dan masukan nasabah untuk aplikasi transaksi jual-beli saham yang komprehensif dan "powerful".

"IPOT sebagai platform investasi dan perdagangan saham satu-satunya yang sudah 100 persen berbasis aplikasi hadir dengan tampilan yang sangat menarik, lengkap dan detail yang tentu akan makin memanjakan nasabah dalam transaksi saham," ujar Moleonoto saat jumpa pers secara daring di Jakarta, Rabu.

Ia menambahkan, menjaga jarak fisik (physical distancing) selama masa pandemi COVID-19 justru membuat tim inovator Indo Premier solid dalam inovasi dan menjadikannya sebagai momen emas untuk melahirkan platform transaksi saham yang mumpuni berbasis aplikasi.

Apalagi, masa jaga jarak fisik justru makin menyadarkan masyarakat akan pentingnya aplikasi transaksi saham yang komprehensif.

"Aplikasi IPOT yang hadir dengan fitur-fitur unggulannya berbasis aplikasi tampilannya lebih menarik, lengkap dan detail dibanding aplikasi transaksi saham yang ada saat ini. Kita terdepan dalam inovasi," ujarnya.

Ia pun menjelaskan aplikasi IPOT yang telah dilengkapi dengan digitalisasi pembukaan rekening efek saham dan reksa dana yang tidak lagi butuh tanda tangan basah hadir dengan tujuh keunggulan utama.

Pertama, Robo Trading yang lengkap. Sistem perdaganganotomatis akan menjalankan seluruh instruksi order jual dan beli pada saham dan harga yang telah ditentukan sebelumnya oleh nasabah sehingga nasabah tidak akan kehilangan momen. Di sistem ini semua bisa disetting user mau beli saham apa saja, di harga berapa, target berapa, banyaknya berapa hingga kapan mau dieksekusi.

Kedua, charting yang lengkap. Fitur charting dengan indikator dan alat lengkap dan terkini serta kalender aksi korporasi dengan notifikasi untuk mendukung keputusan investasi nasabah.

Fitur charting ini akan memudahkan nasabah mengetahui pergerakan harga saham masa lalu dan prediksi ke depannya.

Ketiga, transaksi berapa pun dan dari mana pun. Nasabah bisa melakukan transaksi multiorder dengan fitur fast buy/sell di harga dan jumlah berapa pun secara bersamaan.

Nasabah juga dapat mengakses fitur transaksi tersebut dari layar mana pun. Transaksinya pun bisa sekaligus borongan di harga dan jumlah yang berbeda-beda.

Keempat, berita yang lengkap dan akurat dengan hasil riset mendalam. Aplikasi ini dilengkapi laman News yang berisi berita ekonomi dan keuangan lengkap dan akurat dengan hasil riset yang mendalam dari tim Indo Premier.

Di page News ada artikel riset dan berita-berita ekonomi dan keuangan terkait saham yang akan memudahkan nasabah dalam berinvenstasi. Menariknya, nasabah juga bisa langsung beli/jual di berita dengan kode saham yang tercantum.

Kelima, laporan transaksi dan gain/loss tanpa batas. Histori transaksi dan laporan gain/loss dapat dilihat secara detil dan lengkap tanpa batas waktu, bahkan sejak pertama kali akun dibuka.

Keenam, platform edukasi terintegrasi. Konten edukasi dalam berbagai macam format dan jadwal kegiatan edukasi tersedia di laman Journey. Nasabah bisa memilih konten dan mengikuti kegiatan edukasi yang sesuai dengan kebutuhan untuk meningkatkan pengetahuan investasimu.

Nasabah akan dibimbing dari newbie sampai jago! Di page Journey ada konten-konten edukatif dari level beginner sampai advanced dalam segala format biar investor pemula pun bisa belajar sekaligus praktek langsung

Ketujuh, tampilan yang bisa dikustomisasi. Fitur quicklink dapat membantu mengakses fitur favorit nasabah di IPOT. Nasabah juga bisa menyesuaikan preferensi tampilan dengan adanya pilihan dark mode.

Moleonoto menambahkan, aplikasi IPOT yang telah tersedia di App Store dan Play Store tersebut merupakan evolusi pasar modal dalam proses digitalisasinya mulai dari enhancement fitur, layanan dan user interface yang akan membuat semua bisa berinvestasi dengan user experience yang mudah, nyaman, dan menyenangkan.

"Dalam waktu dekat super aplikasi ini juga bakal mengintegrasikan transaksi reksa dana dan payment wagatey yang telah kita miliki selama ini," ujarnya.
 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020