Jakarta (ANTARA) - Tiffany Young dari Girls' Generation menyuarakan dukungannya untuk gerakan "Black Lives Matter".

Pada Selasa (2/6), Tiffany mengunggah pesan di Instagram, dia memasukkan tautan di Instagram Stories untuk orang-orang yang ingin mendukung dengan berdonasi.

Baca juga: Tiffany Young rilis debut solo internasional

Baca juga: Debut solo di AS, Tiffany Young ingin jajaki Hollywood

 

Tiffany juga akan menyumbang setelah "Blackout Tuesday", protes kolektif dari industri musik melawan rasisme dan kekerasan polisi.

Gerakan tersebut dipicu oleh kematian George Floyd, pria berkulit hitam yang tewas karena lehernya ditindih lutut selama lebih dari tujuh menit oleh seorang petugas kepolisian Minnesota, Amerika Serikat pada 25 Mei 2020.

Dikutip dari Allkpop, Tiffany bergabung dengan sederet bintang K-pop lainnya yang juga mendukung gerakan yang sedang terjadi di Amerika Serikat, seperti Eric Nam, Tiger JK, Park Joon Hyung dan Jay Park.

Jay Park telah menyumbang 10.000 dolar AS untuk gerakan "Black Lives Matter". Dalam akun Instagram, rapper itu menulis dia muak melihat "hal yang sama terulang terus."

Agensi Park, H1GHR Music, beserta seniman-seniman yang bernaung di dalamnya juga mengumpulkan dana sebesar 21.000 dolar AS untuk mendukung gerakan tersebut.

Sedangkan Eric Nam bicara di media sosial dan menyerukan perubahan, "Tak peduli apa warna kulitmu, hal ini berdampak padamu. RASISME BELUM MATI," tulis Eric di Twitter. Dia meminta orang-orang untuk menandatangani petisi, angkat suara dan melakukan apa yang mereka bisa.

Baca juga: Tiffany Young sayangkan rasisme pada orang Asia di tengah corona

Baca juga: Tiffany Young kirim pesan untuk penggemar Indonesia

Baca juga: Super K-pop Festival hari pertama, Kyuhyun hingga Tiffany Young

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020