Jayapura (ANTARA) - Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua menyalurkan bantuan berupa 80 paket bahan pokok untuk mantan atlet setempat yang terdampak pandemi COVID-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Alexander Kapisa, di Jayapura, Rabu, mengatakan penyaluran paket bahan pokok ini merupakan tahap pertama.

"Ini penyaluran tahap pertama. Saat ini kami masih melakukan pendataan mantan atlet lainnya yang akan menerima bantuan selanjutnya," katanya.

Baca juga: Wisma Atlet Jayapura untuk rawat pasien COVID-19 didukung tokoh
Baca juga: KONI Pusat usulkan PON Papua digelar 2-13 Oktober 2021


Menurut Alexander, mantan atlet penerima bantuan ini akan dikategorikan sesuai bidangnya masing-masing, misalnya untuk tahap pertama ini akan diberikan bagi mantan atlet kejuaraan nasional maupun internasional.

"Pemberian bantuan ini merupakan inisiatif Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua," katanya menambahkan.

Dia menjelaskan apa yang dilakukan saat ini merupakan sebuah kebijakan instansi untuk memperhatikan kondisi para mantan atlet di Papua yang mengalami kondisi memprihatinkan karena adanya pandemi.

"Para mantan atlet ini adalah komponen anak bangsa yang sudah berjuang untuk nama Indonesia dan Papua pada khususnya," kata Alexander menegaskan.

Pihaknya berharap bantuan bahan pokok yang telah disalurkan ini dapat meringankan beban kehidupan para mantan atlet tersebut.

Baca juga: Himpunan Kerukunan Jawa-Madura diajak cegah COVID-19 di Papua
Baca juga: Kota Jayapura duduki peringkat tertinggi kasus positif COVID-19 Papua

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020