Bintang K-pop suarakan dukungan #BlackLivesMatter

Bintang K-pop suarakan dukungan #BlackLivesMatter

Kolase dari (ki-ka) Johnny NCT 127, Sorn CLC, dan Mark GOT7. (Twitter/NCT_smtown127/ssorn_clc/GOT7Official)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah bintang K-pop seperti Mark GOT7, Yeri Red Velvet, Sorn CLC, Eunkwang BTOB, hingga Johnny NCT 127 turut menyuarakan kepeduliannya melalui media sosial terkait gerakan #BlackLivesMatter dan #BlackoutTuesday.

Beberapa di antaranya seperti Mark GOT7 dan Jae DAY6 turut menyumbangkan donasi.
Sebagai bagian dari seruan untuk mengakhiri kekerasan dan rasisme sistemik terhadap komunitas kulit hitam, kampanye Blackout Tuesday (juga dikenal sebagai #TheShowMustBePaused) dimulai oleh eksekutif industri musik Jamila Thomas dan Brianna Agyemang.

Banyak bintang bergabung dalam acara tersebut di media sosial untuk menunjukkan dukungan mereka, sementara yang lain terus mengekspresikan pemikiran mereka dan membagikan sumbangan mereka untuk gerakan Black Lives Matter.

Baca juga: Tiffany Young suarakan dukungan untuk "Black Lives Matter"

Baca juga: Ryan Reynolds donasikan Rp2,8 miliar untuk perangi rasisme


Johnny NCT ​​menulis melalui akun Instagram-nya, "Tolong biarkan semua orang aman. Aku melihatmu, aku peduli padamu. #blacklivesmatter."

Sementara Eunkwang dari BTOB juga turun ke Instagram dengan tagar #blackouttuesday dan menulis, “Kita semua adalah orang-orang yang menghirup udara yang sama di bawah langit yang sama. Saya sungguh-sungguh berdoa agar semua orang merasakan hal yang sama.”
 

Rekan satu label Eunkwang, Sorn dari CLC meminta penggemarnya dan publik secara umum untuk berbicara dan memastikan bahwa suaranya didengar untuk kebaikan yang lebih besar di dunia.

"Mari kita berdiri bersama dan terus menggunakan suara kita untuk mempromosikan kesetaraan dan membuat perubahan akhirnya terjadi. All lives do not matter until black lives matter," tulis personel CLC asal Thailand itu.

Jongup B.A.P menulis di Instagram dan membagikan tautan ke informasi lebih lanjut tentang gerakan Black Lives Matter di Korea. Dia juga menunjukkan tanda terima untuk sumbangan yang dia buat ke Black Lives Matter Global Network.

Beberapa bintang K-pop lainnya seperti Tiffany Young, Hyuna, Jessica Jung, Wheein dan Moonbyul MAMAMOO, Ten NCT, BoA, Henry Lau, Eric Nam, Yesung Super Junior, Rain, Amber Liu, hingga Taeyang Big Bang.

Baca juga: Di balik koreografi "Punch" NCT 127

Baca juga: NCT 127 luncurkan "Punch", tentang atasi kesepian

Baca juga: Jungkook BTS, Mingyu SEVENTEEN negatif corona usai ke Itaewon

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Korsel apresiasi Indonesia sebarkan budaya pop Korea - Wawancara khusus

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar