Great Giant Livestock jaga pasokan susu-daging masyarakat saat pandemi

Great Giant Livestock jaga pasokan susu-daging masyarakat saat pandemi

Great Giant Livestock jaga pasokan susu-daging masyarakat saat pandemi (Great Giant Livestock)

Kami berharap di tengah pandemi COVID-19 masyarakat tetap bisa mendapatkan nutrisi dengan mengonsumsi susu dan daging sebagai upaya menjaga imunitas.
Jakarta (ANTARA) - Produsen susu dan daging segar Great Giant Livestok siap menjaga pasokan susu dan daging masyarakat di Tanah Air sebagai upaya meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh di tengah pandemi COVID-19.

Marketing PT Great Giant Livestock Anjani Miranti dalam keterangan tertulisnya, Rabu, mengatakan, pasokan susu dan daging akan diupayakan tetap terjaga bagi masyarakat di Indonesia selama masa darurat COVID-19.

“Kami berharap di tengah pandemi COVID-19 masyarakat tetap bisa mendapatkan nutrisi dengan mengonsumsi susu dan daging sebagai upaya menjaga imunitas,” katanya.

Baca juga: Kementan: Konsumsi susu perlu ditingkatkan

Bahkan memasuki masa normal baru, pihaknya juga telah menyiapkan pasokan untuk dilempar ke pasar berupa susu segar dengan merek Susu Segar Hometown yang tanpa tambahan air, gula, pemanis, pengawet, dan lainnya.

Sementara itu, kebutuhan nutrisi yang berasal dari daging sapi bagi masyarakat Indonesia disebutnya masih tinggi.

Berdasarkan data Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) yang dirilis pada 2018, konsumsi daging pada masyarakat Indonesia pada 2017 baru mencapai rata-rata 1,8 kg untuk daging sapi.

“Rata-rata tingkat konsumsi daging di Indonesia juga masih jauh di bawah rata-rata tingkat konsumsi dunia yang mencapai 6,4 kg daging sapi,” katanya.

Baca juga: Impor daging kerbau Berdikari mulai masuk bertahap hingga akhir Juni

Sementara itu, protein hewani yang terkandung dalam daging sapi disebutnya bermanfaat untuk memperbaiki sel tubuh yang rusak, hingga meningkatkan fungsi otak.

Zat besi berfungsi sebagai pengikat oksigen dalam tubuh, membantu proses metabolisme, dan menjaga suhu tubuh tetap stabil.

Selain itu, gizi dan nutrisi dalam daging sapi sangat baik untuk semua orang, terutama yang aktif berkegiatan.sebab, daging sapi dapat meningkatkan daya tahan tubuh atau sistem imun, sehingga tidak mudah terserang penyakit di saat pandemi seperti sekarang ini.

“Terlebih saat ini kita dihadapkan pada pandemi COVID-19 yang mengharuskan untuk tetap menjaga imunitas. Kami yakin setiap pihak dapat melakukan peran masing-masing untuk kebaikan bersama. Kami berharap di era ’new normal’ ini masyarakat tambah peduli dengan ketahanan imunitas tubuh,” katanya.

Saat ini, Hometown Dairy dan Bonanza Beef yang diproduksi perusahaannya dipasarkan di pasar modern di Jabodetabek, Surabaya, Bmandung, Yogyakarta, dan Medan serta marketplace daring yang melayani area Jakarta dan sekitarnya.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

3.805 Koperasi Di Sumbar Tetap Bertahan Dari Gempuran COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar