Huawei (ANTARA) - Setelah merilis P40 Pro pada April lalu, Huawei akan melengkapi seri P40 di pasar Indonesia dengan kehadiran P40 dan P40 Pro+.

"Kami telah menerima berita baik dan berbagai persepsi positif untuk Huawei P40 Pro yang telah hadir di Indonesia. Oleh karena itu kami semakin bersemangat untuk memperkenalkan Huawei P40 dan P40 Pro+ di pasar Indonesia," ujar Deputy Country Head Huawei Consumer Business Groups, Lo Khing Seng, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Jajaran produk smartphone Huawei seri P yang datang di Indonesia dilengkapi dengan EMUI 10.1 sebagai upaya menyempurnakan strategi ekosistem untuk semua skenario "1+8+N."

"Dapat melengkapi berbagai perangkat ekosistem Huawei lainnya yang sudah tersedia seperti smartwatch, tablet, PC dan perangkat terbaru seperti Huawei Eyewear. Hal ini tentu akan memperkuat komitmen Huawei sebagai yang terdepan dalam inovasi," Khing Seng menambahkan.

Baca juga: Lebih 1,5 juta pengembang akan gabung ke AppGallery Huawei

Baca juga: Soal diblokir Inggris, Huawei sebut tak masuk akal

Baca juga: AS tolak chip Huawei, China siapkan langkah balasan


Melengkapi Huawei P40 Pro yang sebelumnya sudah tersedia untuk pasar Indonesia, Huawei P40 dan Huawei P40 Pro+ dibekali chipset Kirin 990 5G yang mendukung kinerja maskimal perangkat dan fitur Largest Ultra Vision Sensor untuk 24Hr All Day Super Definition Photography.

Beda kedua perangkat ada pada ukuran layar, Huawei P40 Pro+ memiliki dimensi tampilan layar dengan jenis OLED seluas 6,58 inci, sementara Huawei P40 lebih kecil dengan ukuran 6,1 inci yang menyesuaikan juga dengan dimensi keseluruhan dari ponsel ini.

Seri P Huawei didedikasikan untuk para penyuka fotografi dengan kolaborasi bersama Leica. Huawei P40 Pro bahkan mengantongi skor tertinggi dari DxOMark perusahaan penguji kamera dengan skor foto 140 dan video 105 poin juga menciptakan rekor baru dalam kamera smartphone.

Dalam peluncuran perdana seri Huawei P40 secara global pada Maret lalu, Huawei juga mengumumkan perangkat unik terbarunya hasil kolaborasi dengan merk kacamata terkenal di dunia yaitu Gentle Monster.

Melalui kolaborasi ini, kacamata pintar GENTLE MONSTER X HUAWEI tidak hanya akan melengkapi fashion pengguna jadi lebih trendy, tapi dengan inovasi teknologi juga akan mendukung gaya hidup lebih kekinian.

"Dalam upaya meningkatkan produktivitas serta mengedepankan inovasi terbaik dengan perangkat layanan kami, Huawei P40 dan P40 Pro+ akan segera hadir di Indonesia dengan berbagai hadiah dan penawaran menarik," ujar Khing Seng.

Baca juga: Huawei berbicara soal blokir chip dari AS

Baca juga: Daftar ponsel yang meluncur selama pandemi COVID-19

Baca juga: THR cair, ini rekomendasi ponsel baru sesuai budget

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020