Palu (ANTARA) - Warga Sulawesi Tengah (Sulteng) yang berhasil sembuh dari COVID-19 bertambah tiga orang yang berdomisili di Kota Palu dan Kabupaten Poso.

"Satu warga Palu yang dirawat di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Undata dan 2 warga Poso yang dirawat di RSU (Rumah Sakit Umum) RSU Anutapura) di Kota Palu. Mereka telah diijinkan pulang," kata Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Provinsi Sulteng, Muhammad Haris Kariming di Palu, Rabu.

Dengan begitu, total 64 warga Sulteng telah sembuh dari virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok itu.

Baca juga: Penyintas bencana Sulteng terdampak COVID-19 dibantu usaha oleh ACT

Baca juga: 1.000 warga Kota Palu segera jalani tes cepat COVID-19


"Hari ini bertambah saty orang warga Kabupaten Morowali Utara yang positif COVID-19. Saat ini dirawat di fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah daerah setempat," ujarnya.

Secara keseluruhan, 128 warga Sulteng terinfeksi COVID-19 dengan rincian 64 orang sembuh, 4 orang meninggal dunia dan sisanya tengah menjalani perawatan untuk penyembuhan di sejumlah rumah sakit di Sulteng.

"Hari ini warga berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) baru COVID-19 ada 2 orang dan selesai pemantauan 3 orang sehingga total ODP saat ini 298 orang," ucapnya.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru berjumlah 3 orang dan selesai masa pengawasan dan dinyatakan negatif COVID-19 ada 3 orang. Sehingga total PDP COVID-19 di Sulteng hari ini tersisa 16 orang.*

Baca juga: Langgar PSBB, 37 ASN di Kabupaten Buol dijatuhi hukuman disiplin

Baca juga: Cegah COVID-19, PSBB di Buol-Sulteng diperpanjang dua pekan


Pewarta: Muhammad Arshandi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020