Bagaimanapun perkembangan kondisi pandemi, GMF tetap berupaya menjaga bisnis untuk tetap berjalan
Jakarta (ANTARA) - PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (“GMF”, Kode emiten: “GMFI”) melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) menunjuk I Wayan Susena sebagai direktur utama yang baru menggantikan Tazar Marta Kurniawan yang diberhentikan secara hormat.

Sebelum ditunjuk menjadi Direktur Utama, Wayan menjabat sebagai Direktur Bisnis dan Base Operation di GMF sejak Agustus 2019.

Atas amanah barunya, Wayan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemegang saham atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Tidak lupa saya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya pada pengurus Perseroan yang lama dan akan melanjutkan apa yang sudah berjalan dengan baik serta berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Perseroan” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa dirinya akan menyiapkan strategi untuk menghadapi normal baru dengan memaksimalkan pemulihan bisnis inti aviasi serta terus melakukan penetrasi bisnis di bidang non-aviasi.

Setelah memasuki bulan ke-enam, perlahan dunia mulai memasuki fase pemulihan, beberapa negara telah melonggarkan lockdown-nya dan aktivitas penerbangan mulai kembali aktif dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh WHO.

Aktivitas penerbangan yang kini mulai hidup memberi angin segar dan optimisme bagi GMF untuk turut mengembalikan ritme bisnisnya.

Wayan menyampaikan bahwa GMF berkomitmen untuk tetap menjaga pelayanan terbaiknya selama masa pandemi guna mendukung operasional customer-nya.

“Bagaimanapun perkembangan kondisi pandemi, GMF tetap berupaya menjaga bisnis untuk tetap berjalan, jika nanti pesawat dibutuhkan untuk terbang, maka pesawat yang ada di hangar akan selalu kami siapkan untuk mengudara kembali”, kata Wayan.

Berikut merupakan susunan pengurus Perseroan berdasarkan keputusan RUPST PT GMF AeroAsia Tbk, Komisaris Utama Rahmat Hanafi, Anggota Dewan Komisaris Maria Kristi Endah Murni, Komisaris Independen Gatot Sulistiantoro Dewa Broto, Komisaris Independen : Ali Gunawan, dan Komisaris Independen Bobby Rasyidin

Direktur Utama I Wayan Susena, Direktur : Andi Fahrurrozi, Direktur Erman Noor Adi, Direktur Pudjo Sarwoko dan Direktur Edward Okky Avianto.

Baca juga: GMF buka perawatan pesawat di Bali pada April 2020
Baca juga: Covid-19 merebak, GMF maksimalkan permintaan perawatan pesawat global


Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020