Tulungagung, Jatim (ANTARA) - Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur hingga saat ini berjumlah 32 orang atau mencapai 50 persen dari total kasus terkonfirmasi sebanyak 64 orang.

"Selama tiga hari ini ada penambahan kasus sembuh (COVID-19) sebanyak 14 orang. Hari Ahad (1/6) ada empat yang sembuh, lalu Senin (2/6) ada lima (orang) yang sembuh, dan hari ini lima orang lagi sembuh. Dengan demikian, total dengan kesembuhan sebelumnya yang berjumlah 18 orang, hingga saat ini menjadi 32 orang," papar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tulungagung Galih Nusantoro di Tulungagung, Rabu.

Jumlah kasus SARS-CoV-2 di Tulungagung yang terkonfirmasi positif keseluruhan ada 64 orang dengan satu di antaranya meninggal.

Baca juga: Lima pasien COVID-19 di Tulungagung sembuh dan boleh pulang

Baca juga: Disambut bak pahlawan, warga Tulungagung sambut tenaga medis sembuh


Galih mengatakan, saat ini tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tulungagung cukup optimistis angka kesembuhan akan terus meningkat.

Meskipun dia tidak memungkiri potensi munculnya kasus baru masih ada.

Namun setidaknya, kata dia, proses penyembuhan terhadap para pasien yang masih menjalani karantina di Rusunawa IAIN Tulungagung maupun yang dirawat RSUD dr. Iskak menunjukkan tren semakin membaik.

"Besok pun kami yakin akan ada lagi pasien COVID-19 yang sembuh," ujarnya.

Dijelaskan, lima pasien COVID-19 yang barusan dinyatakan sembuh berdasar hasil swab tenggorokan itu, empat di antaranya merupakan pasien corona dari kluster pabrik rokok di Desa Gesikan, Pakel, sementara satu lainnya merupakan tenaga medis di RSUD dr. Iskak. (*)

Baca juga: 4 tenaga medis RSUD Tulungagung sembuh dari COVID-19

Baca juga: Pasien pertama COVID-19 Tulungagung sembuh

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020