Jakarta (ANTARA) - Institut Pertanian Bogor (IPB) dan menyelenggarakan program dan Danone SN Indonesia padat karya di Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) yang berlokasi di Kampus IPB Dramaga, Bogor.

"Program padat karya ini untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," kata VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

PSBB ini membuat berkurangnya aktivitas perekonomian masyarakat di sekitar kampus IPB sehingga dinilai perlu membuat program inisiatif berkelanjutan .

"Kami melakukan pemberdayaan mahasiswa dan masyarakat yang fokus kepada pembangunan infrastruktur dan kegiatan perawatan tetapi tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku," ujar Vera.

Baca juga: Guru Besar IPB: Dampak korupsi sumber daya alam "beyond" ekonomi
Baca juga: Rektor IPB: Pandemi COVID-19 jadikan masyarakat pembelajar yang lincah


Rektor IPB Prof Dr Arif Satria mengatakan kerja sama dalam mengembangkan Taman Kehati di sekitar kampus IPB patut didukung karena melibatkan masyarakat yang terimbas pandemi COVID-19.

Program kolaborasi pengembangan Taman Kehati merupakan salah satu perwujudan inisiatif Green Campus 2020 yang merupakan komitmen tinggi IPB University dalam membangun budaya peningkatan efisiensi energi dan konservasi sumberdaya hayati, jelas Arif.

Upaya ini dilakukan melalui peningkatan kualitas lingkungan untuk menciptakan lingkungan kampus yang sehat dan lingkungan belajar yang kondusif secara bekelanjutan.
 

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020