200 warga Warakas ikut "rapid test" COVID-19

200 warga Warakas ikut "rapid test" COVID-19

Suasana rappid tes di di SDN 01 Warakas, Keluarahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (3/6/2020). (ANTARA/Humas Pemkot Jakarta Utara)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 200 warga Kelurahan Warakas, Jakarta Utara mengikuti tes cepat (rapid test) di SDN 01 Warakas, Rabu, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19).

Lurah Warakas Makrus Nugroho menjelaskan, mereka yang mengikuti tes tersebut adalah warga di RW zona merah dan para pedagang pasar yang dimungkinkan rentan terpapar COVID-19.

Pelaksanaan "rapid test" itu dilaksanakan pihak Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok.
"Jika ada warga ditemukan positif dapat segera ditangani dan disembuhkan baik dirujuk ke rumah sakit maupun isolasi mandiri," kata Makrus.

Pemerintah kelurahan berharap masyarakat Warakas dapat mematuhi prokotol kesehatan dan peraturan PSBB, yakni dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, keluar rumah hanya apabila ada keperluan penting hingga melakukan pola hidup sehat.

Baca juga: Hasil tes cepat, 9 pedagang Pasar Serdang reaktif
Baca juga: Pedagang Pasar Klender yang positif COVID-19 bertambah 15 orang


Ketua LMK Zaenal Arifin sangat berterima kasih atas "rapid test" yang digelar di SDN 01 Warakas.

"Kami merasa sangat terbantu dengan 'rapid test' ini karena dapat mengetahui kondisi kesehatan. Mengingat kalau biaya 'rapid test' sangat tinggi dan kemungkinan tidak terjangkau," kata Zaenal.

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

169 pedagang Pasar Bambu Kuning jalani tes COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar