Bertambah 26, kasus COVID-19 di Sumut menjadi 444 orang

Bertambah 26, kasus COVID-19 di Sumut menjadi 444 orang

Dokumen - Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan yang didampingi Kapolres dan Ketua DPRD melepas tim penyemprotan diesinfektan, Selasa (31/3/2020) ANTARA/HO

Medan (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara mengumumkan hingga Rabu kembali menunjukkan lonjakan signifikan terhadap jumlah pasien positif terpapar virus corona di wilayah tersebut.
 
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara Mayor Kes dr Whiko Irwan mengatakan di Medan adanya penambahan 26 orang yang dinyatakan positif COVID-19 dalam jangka waktu satu hari.

Baca juga: Satu keluarga di Indramayu positif COVID-19
 
"Jadi, total jumlah pasien positif berdasarkan metode PCR (polymerase chain reaction) sebanyak 444 orang dari hari sebelumnya 418 orang," katanya.
 
Begitu juga dengan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19 di Sumatera Utara meningkat dari hari sebelumnya yakni dari 144 orang menjadi 152 orang.

Baca juga: Pedagang Pasar Klender yang positif COVID-19 bertambah 15 orang
 
"Untuk PDP bertambah 8 orang, sementara untuk orang dalam pemantauan (ODP) saat ini berjumlah 534 orang," ujar Whiko.
 
Untuk pasien positif COVID-19 yang sembuh pada hari ini juga mengalami peningkatan yang cukup tinggi yakni bertambah 9 orang.

Baca juga: Dua pasien sembuh, Cianjur nol pasien positif COVID-19
 
"Data sebelumnya yang kita terima sebanyak 150 orang dan hari ini ada 159 orang," ujarnya.
 
Begitu juga untuk pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia, mengalami penambahan dari sebelumnya yakni 41 orang menjadi 43 orang, demikian Mayor Kes dr Whiko Irwan.
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mahfud MD sosialisasikan 3 kebijakan penanganan COVID-19 di Sumut

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar