Dukung "Blackout Tuesday", "Just Mercy" dirilis gratis

Dukung "Blackout Tuesday", "Just Mercy" dirilis gratis

Foto adegan film "Just Mercy" (ANTARA/Warner Bros.)

Jakarta (ANTARA) - Film "Just Mercy" karya sutradara Destin Daniel Cretton akan ditayangkan secara gratis oleh Warner Bros. di semua platfrom digital selama bulan Juni sebagai bentuk dukungan terhadap "Blackout Tuesday".

"Just Mercy" bercerita tentang Bryan Stevenson, seorang pengacara pembela hak-hak sipil dan perjuangannya untuk membebaskan terpidana mati Walter McMillian.

Melalui sosial media, Warner Bros. memberikan pernyataan tentang keputusan untuk merilis "Just Mercy" secara gratis. Berikut ini adalah isi pernyataan Warner Bros. dikutip Deadline, Kamis.

"Kami percaya pada kekuatan cerita. Film kami 'Just Mercy', berdasarkan kisah kehidupan pengacara hak-hak sipil Bryan Stevenson, ini merupakan salah satu upaya yang kami tawarkan kepada mereka yang tertarik mempelajari lebih banyak tentang rasisme sistemik yang mengganggu masyarakat kita.

Untuk secara aktif menjadi bagian dari perubahan yang sangat dicari-cari oleh negara kita, kami mendorong kalian untuk belajar lebih banyak tentang masa lalu dan ketidakadilan yang tak terhitung jumlahnya yang telah membawa kita ke tempat kita sekarang ini.

Terima kasih kepada para seniman, pendongeng dan advokat yang membantu mewujudkan film ini. Tonton bersama keluarga, teman, dan komunitas kalian. Untuk informasi lebih lanjut tentang Bryan Stevenson dan pekerjaannya di Equal Justice Initiative, silakan kunjungi EJI.org."

Pengumuman ini muncul satu minggu setelah adanya protes di seluruh dunia atas kematian George Floyd.

"Just Mercy" dibintangi oleh Michael B. Jordan sebagai Bryan Stevenson, serta pemenang Oscar Jamie Foxx sebagai Walter McMillian dan Brie Larson sebagai Eva Ansley, direktur Operasional pusat hukum nirlaba Equal Justice Initiative dari Stevenson.

"Just Mercy" juga diproduksi oleh studio milik Jordan, Outlier dan studio milik Charlie King MACRO. Film ini pertama kali tayang dalam ajang Toronto International Film Festival tahun lalu, dan dibuka pada bulan Januari dengan rating Rotten Tomatoes yang bersertifikat 83 persen.


Baca juga: "Captain Marvel 2" diundur hingga 2022  

Baca juga: Katie Holmes dan Jamie Foxx putus setelah enam tahun bersama

Baca juga: Michael B Jordan akan perankan Superman?


 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar