NBA

Stephen Curry terpesona remaja China, "siapa bocah ini"

Stephen Curry terpesona remaja China, "siapa bocah ini"

Pebasket Golden State Warriors Stephen Curry. (AFP/EZRA SHAW)

Bantu saya temukan dia!
Jakarta (ANTARA) - Bintang NBA Stephen Curry menyatakan pada Kamis bahwa dia ingin mengenal seorang bocah China yang keterampilan berbasketnya dengan satu tangan telah mempesona dunia dan viral di Internet.

"Siapa sih anak ini? Bantu saya temukan dia! Tetap seperti itu dan jangan biarkan orang bilang kamu tidak bisa," tulis pebasket Golden State Warriors itu kepada 4,5 juta follower-nya di jejaring media sosial China, Weibo.

Posting itu disertai dengan footage ketika bocah itu melewati lawan-lawannya dengan kemampuan dribelnya sekalipun dia penyandang disabilitas.

Baca juga: Stephen Curry kukuhkan diri raja tripoin final NBA dua tahun lalu

Baca juga: Bintang Warriors gelar pawai menentang rasisme di AS


Media negara China mengidentifikasi bocah itu sebagai Zhang Jiacheng yang berusia 13 tahun dan klip asli dia sudah ditonton sekitar sembilanj juta kali di China dan terus bertambah.

Zhang lahir di Provinsi Guangdong dan kehilangan lengan kanannya karena kecelakaan saat berusia lima tahun, lapor kantor berita Xinhua seperti dikutip AFP.

"Hati selalu bagian paling kuat dari tubuh," lapor Xinhua mengutip kalimat bintang basket China Yi Jianlian yang pernah berkiprah di NBA setelah menyaksikan klip video sang remaja.

Zhang juga diundang untuk mengunjungi juara basket China, Guangdong Southern Tigers.

"Ini adalah bocah terhebat yang pernah saya saksikan yang bermain bola basket," tulis general manager tim ini Zhu Fangyu di Weibo.



 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar