Jakarta (ANTARA) - Grand Prix virtual Formula 1 akan menuju Sirkuit Baku, Azerbaijan, akhir pekan nanti di mana Sergio Perez dari tim Racing Point dan Pierre Gasly dari AlphaTauri ambil bagian untuk pertama kalinya di seri balap digital itu.

Perez dan Gasly akan bergabung dengan enam pebalap F1 lainnya seperti George Russell (Williams), yang mengincar kemenangan ketiga secara beruntun, Alex Albon (Red Bull), Antonio Giovinazzi (Alfa Romeo), Nicholas Latifi (Williams), Charles Leclerc (Ferrari) dan Lando Norris (McLaren) di sirkuit virtual jalan raya Baku.

Seri balapan virtual F1 sendiri akan segera berakhir, dengan seri pamungkas di Kanada pekan depan, menyusul pengumuman revisi kalender F1 yang akan memulai musim balapan pada 3-5 Juli di Austria, demikian laman resmi f1esports.com.

Baca juga: Reputasi Russell naik gegara sukses di esports

Baca juga: Kritikan Hamilton kepada Formula 1 soal kematian George Flyod


Balap virtual di Baku itu juga akan diramaikan oleh sejumlah bintang tamu seperti bek Manchester City Aymeric Laporte yang akan menjalani debutnya dan bermitra dengan pebalap Formula 3 Oscar Piastri membela Renault.

Sedangkan kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma menjadi rekan Gasly di AlphaTauri. Kiper Real Madrid Thibaut Courtois akan tampil untuk kali keempatnya, bersama Giovinazzi di tim Alfa Romeo.

Sementara pebalap motor juara Dakar Matthias Walkner akan debut bersama Red Bull di samping Albon.

Seri Grand Prix virtual F1 telah ditonton lebih dari 22 juta orang lewat berbagai kanal media sosial dan laman resmi F1 di kala musim balapan harus tertunda karena pandemi virus corona.

Para fan kembali bisa menyaksikan jagoannya membalap di balik kemudi simulator dan video game F1 2019 pada Senin dini hari (8/6) mulai pukul 00:00 WIB didahului oleh balap virtual Formula 2 dua pada Minggu (7/6) pukul 22:00 WIB dan F1 Esports Pro Exhibition satu jam setelah itu.

Baca juga: Aturan baru F1 bikin Racing Point optimistis bisa lebih kompetitif

Baca juga: Ferrari dirikan program akademi pebalap di Australia


 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020