Liga Inggris

MU dan Liverpool incar pemain remaja Ricky-Jade Jones

MU dan Liverpool incar pemain remaja Ricky-Jade Jones

Ricky-Jade Jones, pemain klub divisi tiga Inggris League One, Peterborough. (YouTube)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United dan Liverpool tengah membidik Ricky-Jade Jones, pemain klub divisi tiga Inggris League One, Peterborough.

Sky Sports melaporkan bahwa pemain remaja yang sensasional dari klub Peterborough itu mengungkapkan bahwa Marcus Rashford adalah role model-nya dalam sepak bola dan mengetahui Liverpool, Manchester United serta Arsenal meminati dia tidak membuatnya teralihkan dari perkembanganya.

Direktur Sepakbola Barry Fry sebelumnya memastikan tawaran trio Liga Premier itu selain juga dari Leeds United, pada Januari.

Jones mengaku merasa tersanjung oleh ketertarikan dari ketiga klub dengan mengatakan kepada Sky Sports News bahwa, "Sebagai pemuda berusia 17 tahun mendengarkan hal itu sungguh menyenangkan."

"Saya kini sedang dalam posisi bagus dan saya menikmati sepak bola sehingga itu tidak mengalihkan perhatian saya. Itu cuma memberi saya motivasi lebih untuk membuktikan kepada semua orang apa yang saya bisa."

Ketika ditanya siapa role model -nya dalam sepak bola dia tak ragu menyebutkan pemain yang paling dia sukai.

Baca juga: Semangat Klopp kembali saat sepak bola Inggris mendekati "restart"

Baca juga: Klopp turun tangan bujuk Koulibaly untuk gabung Liverpool


"Marcus Rashford karena cara dia menerebos tim serupa dengan saya. Saya sering menyaksikan Rashford dan belajar dari dia."

Sudah memperkuat klubnya sejak usia sembilan tahun, Jones tetap mengapresiasi kesempatan yang telah diberikan Peterborough kepadanya.

"Untuk para pemain muda yang tengah berkembang itu kemungkinan besar salah satu klub terbaik di Inggris. Ini klub yang sangat besar dan Anda bisa menyaksikan pemain keluar masuk Posh untuk mencatat karir yang hebat," papar dia dalam laman Sky Sports.

Mampu berlari sejauh 100 meter dalam tempo 10,9 detik, manajer Darren Ferguson mengakui striker ini sebagai salah satu pemain tercepat yang pernah dia tangani.

Jones pernah menjadi anak gawang saat pertandingan terakhir Peterborough pada musim 2018/2019 ketika sang pemain depan menjadi bagian tim muda sebelum masuk tim senior musim panas tahun lalu.

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar