Waskita Karya siap terapkan skenario normal baru

Waskita Karya siap terapkan skenario normal baru

Gedung PT Waskita Karya Tbk. ANTARA/HO-Waskita Karya/am.

Secara umum kami sampaikan PT Waskita Karya (Persero) Tbk siap 100 persen menghadapi "new normal", sesuai hasil penilaian readiness oleh Kementerian BUMN dengan nilai task force 10 persen, protokol 70 persen, dan sosialisasi 20 persen.
Jakarta (ANTARA) - PT Waskita Karya (Persero) Tbk siap melaksanakan work from office (WFO) dengan menerapkan skenario kenormalan baru.

"Secara umum kami sampaikan PT Waskita Karya (Persero) Tbk siap 100 persen menghadapi "new normal", sesuai hasil penilaian readiness oleh Kementerian BUMN dengan nilai task force 10 persen, protokol 70 persen, dan sosialisasi 20 persen," papar Director of Business Development & QSHE Waskita Karya, Fery Hendriyanto dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Ia mengemukakan syarat-syarat "work from office" (WFO) dalam normal baru, antara lain pegawai yang masuk harus dalam kondisi sehat dan lolos screening kriteria kesehatan hasil rapid test atau swab.

Baca juga: Hoaks, undangan wawancara pengangkatan pegawai Waskita Karya

Kemudian, disiplin dalam menjalankan protokol pencegahan COVID-19 yaitu adanya jarak kerja antarpegawai minimal 1,5 meter, wajib menggunakan masker, rajin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer selama di kantor, dan menggunakan alat shalat serta alat makan-minum pribadi.

Perseroan, lanjut dia, juga menyediakan dan mengatur penggunaan sarana dan prasarana kantor untuk melindungi pegawai, pekerja, mitra kerja, rekanan, pemasok dan stakeholder lainnya.

"Dalam hal penerimaan tamu diutamakan menggunakan media aplikasi video conference," paparnya.

Baca juga: Waskita Karya rampungkan ruang rawat isolasi RSUP Fatmawati

Fery Hendriyanto menyampaikan, perihal aktifitas kerja Wfo dan pelaksanaan sistem kerja normal baru di PT Waskita Karya (Persero) Tbk, secara efektif dilaksanakan mulai tanggal 2 Juni 2020.

Di lingkungan proyek, ia mengatakan, dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat sejak  26 Mei 2020, dengan tidak melakukan mudik Idul Fitri pada tahun ini.

Sebelum membuat protokol, perseroan telah membentuk "Tim Task Force Gugus Tugas Waskita Percepatan Penanganan COVID-19 dan Persiapan Pelaksanaan New Normal Scenario". Selain membuat protokol, tim itu juga memonitor dan mengevaluasi implementasi pelaksanaan di seluruh unit kerja PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jubir Presiden Jokowi jadi Komisaris Waskita Karya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar