Sebagai bentuk pemberian semangat kepada mereka yang sudah kembali dari rumah sakit
Jakarta (ANTARA) - Warga Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara antusias menyambut pasien virus corona (COVID-19) yang dinyatakan sembuh.

"Sebagai bentuk pemberian semangat kepada mereka yang sudah kembali dari rumah sakit," kata Lurah Sunter Agung, Danang Wijanarko di Jakarta, Kamis.

Pantauan Antara, Pemerintah Kelurahan Sunter Agung bersama TNI/Polri memasang sebuah spanduk berukuran besar di pintu masuk pemukiman warga RW 01.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 bertambah 129 orang

Spanduk itu bertuliskan "Selamat datang saudara-saudaraku yang sembuh dari COVID-19, tetap semangat dan di rumah aha selama 14 hari".

Danang menjelaskan mereka yang dinyatakan sembuh telah selesai menjalani perawatan di beberapa rumah sakit di DKI Jakarta.

"Kembali ke rumah, mereka melakukan karantina mandiri selama 14 hari lagi dan uji swab selama dua kali," jelas Danang.

Hingga Kamis (6/6), Pemprov DKI Jakarta mencatat akumulasi kasus COVID-19 di Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara sebanyak 158 orang.

Baca juga: Damkar Jakarta Barat semprot 28 pasar dengan disinfektan

Rinciannya, 46 orang dinyatakan sembuh, 27 dirawat, 74 isolasi mandiri dan 11 orang meninggal dunia.

"Dari 20 RW, kasus terbanyak di RW 01 yang saat ini menerapkan wilayah pengendalian ketat (WPK) atau pembatasan sosial berskala lokal (PSBL)," kata Danang.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sejak Jumat, 10 April 2020 hingga 22 Mei 2020. Bahkan, Pemprov DKI kembali memperpanjang PSBB hingga 18 Juni 2020 sebagai upaya penanggulangan penyebaran wabah virus corona (COVID-19).

Baca juga: DKI resmi terapkan PSBL tingkat RW dengan kasus COVID-19 tinggi

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020