Belasan ribu balita Bogor dapat PMT demi jaga imunitas

Belasan ribu balita Bogor dapat PMT demi jaga imunitas

Pemberian PMT oleh PT Indocement di salah satu desa Kabupaten Bogor Jawa Barat. (ANTARA/HO-Indocement)

anak dengan imunitas rendah sangat rentan tertular penyakit yang menyerang saluran pernapasan
Gunungputri, Bogor (ANTARA) - Sebanyak 11.164 anak balita di 12 desa Kecamatan Gunung Putri dan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mendapatkan pemberian makanan tambahan (PMT) demi menjaga imunitas dari program tanggung jawab sosial kemasyarakatan (CSR) PT Indocement Tunggal Prakarsa.

"Kondisi pandemi COVID-19 membuat program tersebut dirasa sangat diperlukan untuk mengurangi risiko penularan virus pada balita yang menjadi salah satu golongan rentan tertular virus apapun," kata CSR and Security Division Manager, Sahat Panggabean dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/6).

Menurutnya, pemberian konsumsi untuk balita ini dilakukan kepada masyarakat di desa yang menjadi mitra PT Indocement.  Tidak menutup kemungkinan bantuan tersebut juga akan diberikan ke masyarakat di desa-desa lain.

Ia mengatakan, ada beberapa hal yang dapat melemahkan sistem imunitas tubuh seseorang yaitu faktor gizi, penyakit, bahkan obat-obatan tertentu. Makanya sangat perlu dijaga agar daya tahan tubuh tetap stabil atau kuat.

"Program PMT merupakan program rutin dilaksanakan setiap tahun. Tapi pada periode Mei 2020 bantuan PMT fokus untuk 21 anak balita dengan kondisi khusus," tutur Sahat.

Di samping itu, Sahat meminta semua unsur masyarakat baik perusahaan lain, lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan pemerintah agar ikut memberikan perhatian khusus kepada anak-anak di wilayahnya masing-masing.

"Mengingat jika anak dengan imunitas rendah menjadi sangat rentan tertular penyakit yang menyerang saluran pernapasan, maka dari itu dimulai sekarang kita perhatikan anak-anak, karena anak merupakan cerminan masa depan," sebutnya.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BNPB sebut longsor di Kabupaten Bogor seperti lelehan es krim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar