Jakarta (ANTARA) - PGA Tour akan menyiagakan tiga mobil laboratorium khusus untuk pelaksanaan tes swab COVID-19 di seluruh lokasi penyelenggaraan turnamen golf tersebut mulai pekan depan.

Masing-masing mobil laboratorium yang dioperasikan oleh satu orang sopir dan tiga teknisi itu akan tiba pada Sabtu (6/6) sebelum dimulainya turnamen untuk kemudian melakukan tes terhadap para pemain, kedi dan sejumlah personel penting lainnya.

Baca juga: Panitia PGA Tour minta peserta lakukan tes COVID-19 sebelum bertanding

Tes swab COVID-19 tersebut memakan waktu kurang dari lima menit, sedangkan hasilnya akan keluar sekitar dua sampai empat jam.

Lebih lanjut, PGA Tour menyatakan kurang lebih 400 orang akan dites di unit-unit laboratorium berjalan tersebut setiap minggu.

"Di mobil laboratorium milik Sanford Health itu, setiap atlet harus melakukan tes COVID-19, sehingga mereka bisa mengetahui kondisi kesehatannya masing-masing dan mempersiapkan diri dengan baik sebelum bertanding," kata Wakil Presiden Senior Administrasi PGA Tour Andy Levinson dikutip dari Reuters, Kamis.

Baca juga: PGA wajibkan pegolf dikarantina jika masuki Amerika

Rangkaian PGA Tour terpaksa dihentikan sementara sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi virus corona. Namun, PGA Tour telah merilis jadwal baru dengan empat turnamen pertama yang akan digelar tanpa penonton.

Charles Schwab Challenge dilangsungkan pada 11-14 Juni 2020 di Fort Worth, Texas, Amerika Serikat akan menjadi turnamen pembuka.

Sementara itu, beberapa turnamen lainnya yang juga akan dilaksanakan tanpa kehadiran suporter, diantaranya RBC Heritage (18-21 Juni 2020) di Hilton Head, Carolina Selatan, Travelers Championship (25-28 Juni 2020) di Cromwell, Connecticut dan Rocket Mortgage Classic (2-5 Juli 2020) di Detroit.

Baca juga: US PGA Tour berencana sewa pesawat untuk angkut pegolf dan kedi
Baca juga: Turnamen Memorial PGA Tour lengkapi penonton dengan chip penjaga jarak
Baca juga: Golf tanpa penonton itu aneh, kata Brooks Koepka


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020