Kemarin, tarif listrik tak naik hingga bahan pokok dipastikan cukup

Kemarin, tarif listrik tak naik hingga bahan pokok dipastikan cukup

Ilustrasi: Meteran listrik (ANTARA FOTO)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Kamis (4/6) mulai dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memastikan bahan pokok tercukupi hingga Kementerian ESDM memastikan tarif tenaga listrik bagi 13 pelanggan non subsidi tidak naik.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Bahan pokok tercukupi dan terkendali

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memastikan bahwa sebelas bahan pokok dalam kondisi tercukupi dan terkendali meski memasuki penerapan normal baru atau New Normal.

"Sampai dengan bulan Juni ini Alhamdulillah 11 bahan pokok kita dalam kondisi aman. Tinggal bagaimana kita memperhatikan soal pendistribusiannya,” kata Mentan di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Alokasi Rp18,44 triliun untuk program padat karya

Pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp18,44 triliun untuk program padat karya yang diselenggarakan kementerian dan lembaga dalam komponen pemulihan ekonomi nasional.

“Jangan sampai kita hanya menolong supaya bertahan hidup saja, tapi kita juga berikan aktivitas,” kata Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Febrio Kacaribu di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Perbankan telah restrukturisasi kredit 5,33 juta debitur

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mengatakan perbankan telah melakukan restrukturisasi untuk 5,33 juta debitur dengan total outstanding mencapai Rp517,2 triliun hingga 26 Mei 2020.

Outstanding restrukturisasi UMKM sebesar Rp250,6 triliun berasal dari 4,55 juta debitur dan non-UMKM Rp266,5 triliun berasal dari 780 ribu debitur,” katanya di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Indonesia tak batasi ekspor perkebunan-hortikultura

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyatakan Pemerintah Indonesia tidak melakukan pembatasan ekspor pertanian terutama pada sektor tanaman perkebunan dan hortikultura.

"Pemerintah Indonesia tidak mempunyai maksud untuk melakukan pembatasan ekspor komoditas pertanian," kata Menteri Syahrul Yasin Limpo di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Tarif listrik tidak naik

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan tarif tenaga listrik bagi 13 pelanggan nonisubsidi per 1 Juli hingga 30 September 2020 tidak naik atau tetap sama dengan besaran tarif tenaga listrik periode April-Juni 2020.

"Tarif tenaga listrik pelanggan non subsidi periode Juli-September tetap, besarannya masih sama sejak tahun 2017,” kata Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemerintah jamin tarif listrik tidak naik hingga akhir tahun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar