Kemarin, PSBB diperpanjang hingga antrean permohonan SIM

Kemarin, PSBB diperpanjang hingga antrean permohonan SIM

Pemohon perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) pada Selasa (2/6/2020) di Kantor Satuan Lalu Lintas Polrestro Jakarta Timur di Jalan DI Panjaitan. Mereka mulai berdatangan sejak pukul 05.00 WIB. (ANTARA/Andi Firdaus)

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta terjadi pada Kamis (4/6) telah diwartakan Kantor Berita ANTARA dan masih layak dibaca kembali sebagai informasi sebelum memulai aktivitas pada Jumat pertama di bulan Juni ini.

Berikut lima rangkuman berita yang layak untuk dibaca kembali

1. Anies Baswedan resmi perpanjang PSBB Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan resmi memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta, hingga 18 Juni 2020.

"Berdasarkan pertimbangan para ahli termasuk epidemiologi dan kesehatan masyarakat, kami menetapkan bahwa status PSBB di Jakarta ini diperpanjang," kata Anies dalam konferensi pers jarak jauh yang dilakukan di Balai Kota Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

2. Masa transisi, Pemprov DKI atur penggunaan kendaraan pribadi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengatur penggunaan kendaraan pribadi masyarakat selama memasuki masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) menuju normal baru.

"Sepeda motor dan mobil beroperasi setengah kapasitas, kecuali digunakan satu keluarga," ujar Anies di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini
Petugas gabungan memberikan hukuman push up kepada warga yang tidak memakai masker saat razia Pembatasan Sosial Berskala Besar(PSBB) di Kawasan Jalan Fatmawati, Jakarta, Selasa (28/4/2020). ANTARA FOTO/Reno Esnir/foc. (ANTARA/RENO ESNIR)
3. Antrean SIM ramai, Polisi imbau masyarakat kembali Jumat

Kepolisian mengimbau kepada masyarakat yang mengantre untuk buat dan memperpanjang Surat izin Mengemudi (SIM) di Sim Keliling Masjid At Tin TMII Jakarta Timur agar kembali Jumat (5/6) karena kuota layanan sudah habis untuk Kamis ini.

"Antrean pemohon perpanjang SIM A dan C di Sim Keliling Masjid At Tin TMII Jaktim penuh , diimbau pemohon untuk kembali lagi datang besok dikarenakan untuk hari ini kuota pendaftaran sudah habis," info dari akun @TMCPoldaMetro pada pukul 06.51 WIB di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

4. Anies tegaskan sanksi pelanggar PSBB tetap berjalan di masa transisi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan sanksi bagi pelanggar pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masih tetap berjalan selama masa transisi menuju normal baru, mulai Jumat (5/6) di Ibu Kota sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) DKI 41/2020 tentang Sanksi bagi Pelanggar PSBB.

"Dalam masa transisi ini, semua peraturan mengenai sanksi pemberlakuan pembatasan akan tetap berlaku dan akan tetap ditegakkan, mulai dari kegiatan usaha hingga kegiatan kemasyarakatan. Tidak ada pengecualian," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

5. Banjir rob landa pemukiman dan pelabuhan Kaliadem di Jakarta Utara

Kenaikan permukaan air laut atau banjir rob melanda Pelabuhan Kaliadem hingga pemukiman warga di Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis malam.

Pantauan Antara, banjir rob menerjang dengan ketinggian berkisar 50-60 sentimeter. Para warga terlihat berkemas mengamankan barang-barang mereka dari limpahan air laut.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Anies : PSBB DKI diperpanjang, Juni jadi masa transisi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar