Saham Tokyo melemah, Indeks Nikkei dibuka jatuh 51,85 poin

Saham Tokyo melemah, Indeks Nikkei dibuka jatuh 51,85 poin

Ilustrasi: Perempuan berkimono melintas di depan papan elektronik yang menunjukkan pergerakan turun Indeks Nikkei, Bursa Saham Tokyo, Jepang. ANTARA/REUTERS/Kim Kyung-hoon/aa. (Reuters/Kim Kyung-hoon)

Tokyo (ANTARA) - Saham-saham Tokyo dibuka lebih rendah pada perdagangan Jumat pagi karena investor mengunci keuntungan dari kenaikan baru-baru ini setelah saham AS kehilangan kekuatannya semalam.

Para pelaku pasar juga mengamati data pekerjaan AS yang akan keluar pada hari ini, yang kemungkinan menunjukkan tingkat pengangguran telah mencapai rekor tertinggi baru.

Baca juga: Wall Street ditutup bervariasi, Indeks S&P 500 hentikan reli 4 hari

Pada pukul 09.15 waktu setempat, indeks acuan Nikkei 225 di Bursa Saham Tokyo (TSE) turun 51,85 poin atau 0,23 persen, dari tingkat penutupan Kamis (4/6/2020), menjadi diperdagangkan di 22.643,89 poin.

Sementara itu Indeks Topix yang lebih luas dari seluruh saham papan utama di pasar Tokyo kehilangan 1,77 poin atau 0,11 persen, menjadi diperdagangkan pada 1.602,05 poin.

Baca juga: IHSG Jumat pagi dibuka jatuh 2,49 poin

Saham-saham perusahaan yang berhubungan dengan instrumen presisi, layanan, dan farmasi paling banyak mengalami penurunan di menit-menit pembukaan setelah bel perdagangan pagi.

Baca juga: Saham Australia dibuka jatuh, di tengah perbankan dan energi melonjak

 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden buka perdagangan perdana, IHSG menguat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar