Penyanyi idola K-pop ini diledek karena namanya Babi

Penyanyi idola K-pop ini diledek karena namanya Babi

Penyanyi idola K-pop Babi dari grup Fly With Me (Instagram.com/babi__fly)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi K-pop dan penari Babi, dari grup Fly With Me menjadi subyek komentar yang kejam karena namanya oleh beberapa orang di Malaysia.

Perempuan yang memiliki nama asli So-young ini diledek karena menggunakan nama panggung Babi, yang dalam bahasa Melayu bahkan Indonesia sendiri berarti binatang menyusui yang bermoncong panjang, berkulit tebal, dan berbulu kasar. Kata Babi juga bisa dimaksudkan untuk merendahkan.

Baca juga: Big Hit buat audisi global untuk cari penerus BTS
Baca juga: Lee Dong-gun dan Cho Youn-hee bercerai


Hal ini menyebabkan beberapa orang Malaysia meninggalkan komentar buruk di halaman media sosialnya sang penyanyi. Menurut Malay Mail, komentar termasuk lelucon mengenai Babi, termasuk menyebutkan, "babi tercantik di dunia".

Babi mengecam komentar ini melalui sebuah unggahan di laman Instagramnya namun dia kemudian menghapusnya. Dia juga telah menonaktifkan atau membatasi komentar pada unggahan di Instagram-nya.

“Kenapa kalian (merujuk pada orang Malaysia) melakukan ini padaku? Hanya karena namaku bahan tertawaan kalian? Apakah kalian senang dengan ini?," tulis dia.

Beberapa warganet berbicara tentang penindasan dan membela Babi, salah satunya mengatakan "Melayu bukan satu-satunya bahasa di dunia".

Ini bukan pertama kalinya warganet di Malaysia mengolok-olok selebritas karena menggunakan kata "babi". Pada tahun 2018, penyanyi Dua Lipa harus mengubah pesan ulang tahun ke ayahnya di Instagram dari "Happy Birthday, Babi" menjadi "Happy birthday Dad" setelah diejek dalam komentar, demikian seperti dilansir Channel News Asia.

Baca juga: Song Ji-hyo tunjukkan sisi gelap di "Intruder"

Baca juga: Park Seo Joon terima Youtube Gold Play Button

Baca juga: VICTON hadirkan kesan dramatis lewat video "Mayday"

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar