YIIM salurkan bansos untuk masyarakat Jakarta dan Madura

YIIM salurkan bansos untuk masyarakat Jakarta dan Madura

Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) mendistribusikan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak COVID-19 di Jakarta dan Madura. (ANTARA/HO-YIIM).

Kami bangga bisa bergandengan dengan mitra-mitra lainnya untuk bersama-sama membangun spirit gotong royong bantu rakyat
Jakarta (ANTARA) - Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat terkena dampak COVID-19 di Jakarta dan Madura dengan menggandeng klub sepakbola di Tanah Air.

"Kami bangga bisa bergandengan dengan mitra-mitra lainnya untuk bersama-sama membangun spirit gotong royong bantu rakyat," ujar Pengurus Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) Chrisbiantoro, di Jakarta, Jumat.

Sepanjang Mei hingga 4 Juni 2020, YIIM melanjutkan program bantuan sosial untuk masyarakat terkena dampak virus Corona melalui beberapa kegiatan.

Dalam kesempatan ini, YIIM bersama mitra utama PT Insight Investments Management memberikan bantuan sosial melalui manajemen klub sepakbola Madura United FC dan Yayasan Menemani di Jakarta.

Bantuan melalui Yayasan Menemani di Jakarta diberikan dalam bentuk bantuan pangan siap saji untuk masyarakat di wilayah Jabodetabek.

Baca juga: YIIM dan Insight bantu kuota internet untuk guru di Jakarta

Dengan hastag “Gotong Royong Pangan Untuk Sesama” makanan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu dan para pekerja informal terkena dampak corona.

YIIM menyalurkan bantuan sebesar Rp5 juta kepada Yayasan Menemani dan selanjutnya dana tersebut digabung dengan sumber dana lainnya yang dihimpun oleh Yayasan Menemani untuk meringankan beban masyarakat terkena dampak COVID-19.

Program ini berupa penyediaan dan pendistribusian pangan siap saji dan kebutuhan pokok (sembako) bagi masyarakat terkena dampak pandemi COVID-19 dan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta dan sekitarnya.

Selanjutnya, YIIM juga menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat yang terkena dampak COVID-19 di Pulau Madura dengan menggandeng manajemen klub sepakbola Madura United FC.

YIIM dan PT Insight masing-masing memberikan donasi kepada Madura United FC sebesar Rp50 juta dan selanjutnya bersama donasi lainnya yang dikumpulkan Madura United.

Baca juga: YIIM bantu guru dan murid di Jakarta Selatan

Bantuan tersebut kemudian disalurkan untuk membantu masyarakat di Madura, di antaranya masyarakat Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

Sembako yang dibagikan berisi beras, tepung dan minyak goreng yang dibagikan kepada kurang lebih 2.500 keluarga yang tersebar di Madura.

"Bantuan sosial ini merupakan bukti bahwa aksi kepedulian yang dilakukan secara gotong royong dapat menghasilkan gerakan kepedulian sosial yang memiliki dampak positif bagi masyarakat agar dapat bertahan melawan pandemi," ujar perwakilan PT Insight Budy Cahaya.

 

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dinkes Aceh terima 1.000 paket alat kebersihan dan disinfeksi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar