Liga 1 Indonesia

Nick Kuipers girang sudah ada titik terang soal kompetisi

Nick Kuipers girang sudah ada titik terang soal kompetisi

Geoffrey Castillion (kanan) dan Nick Kuipers (kiri) saat menjalani sesi latihan bersama Persib Bandung, Kamis (30/1/2020). (ANTARA/HO/Persib.co.id)

Hal yang paling penting adalah liga bisa dimulai kembali
Jakarta (ANTARA) - Pemain bertahan milik Persib Bandung, Nick Kuipers, mengaku girang karena sudah ada titik terang soal kelanjutan kompetisi yang rencananya bakal bergulir pada September atau Oktober mendatang setelah PSSI mengadakan rapat virtual bersama perwakilan klub, Selasa.

"Saya berharap kompetisi bisa kembali bergulir, saya sudah tidak sabar. Saya tak berhenti berlatih setelah pertandingan terakhir. Jadi sekarang, saya masih berlatih di rumah, saya harap bisa berlatih bersama dengan tim segera, setelah situasi membaik," kata Kuipers seperti dilansir dari laman resmi klub di Jakarta, Jumat.

Pemain asal Belanda itu mengaku sudah tak sabar untuk kembali ke Kota Kembang dan bertemu dengan kompatriot lainnya di skuat Maung Bandung. Sejak kompetisi ditangguhkan pada Maret lalu, ia mengaku sangat merindukan nyanyian Bobotoh kala tim bertanding.

Baca juga: Nick Kuipers pilih tetap di Bandung ketimbang pulang ke Belanda

Meski sudah muncul opsi kelanjutan kompetisi, ia juga meminta federasi serta operator liga untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna terhindar dari resiko penularan baik saat berlatih maupun bertanding.

"Hal yang paling penting adalah liga bisa dimulai kembali dan semuanya bisa bermain sepakbola kembali," katanya.

Baca juga: Nick Kuipers berambisi bawa Persib Bandung juara

Senada dengan Kuipers, penyerang milik Persib Wander Luiz sudah tak sabar untuk kembali ke Bandung dan memulai kompetisi. Saat ini pencetak gol terbanyak sementara Liga 1 itu berada di Brazil setelah sebelumnya dinyatakan sembuh dari virus corona.

"Semua tentunya sangat merindukan sepak bola. Bukan di sepakbola saja, tapi semua. Jika kami bisa berkomitmen, saya yakin sepak bola akan kembali di Indonesia," katanya.

Pemain yang sudah mengemas empat gol itu juga berharap agar semua pihak bisa saling mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan.

"Tentu kita ingin semua kembali seperti semula. Tapi, saat ini kita harus berusaha lebih untuk kesehatan bersama," katanya.

Baca juga: Pernah positif corona, Wander Luiz kini lebih peduli pola hidup sehat

Baca juga: Wander Luiz sebut duet bersama Geoffrey Castillion makin klop

Baca juga: Teco: pemain Brazil lebih cepat beradaptasi di Indonesia

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jelang putaran 2, Persib bandung perkenalkan 3 pemain baru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar