Kemarin, Prabowo pimpin partai hingga permintaan dana hibah Pilkada

Kemarin, Prabowo pimpin partai hingga permintaan dana hibah Pilkada

Rapimnas Partai Gerindra minta Prabowo kembali pimpin partai

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita politik pada Jumat (5/6) yang masih hangat dan menarik untuk dibaca kembali, mulai dari Rapimnas Partai Gerindra minta Prabowo kembali pimpin partai hingga Mendagri minta kepala daerah segera cairkan dana hibah untuk Pilkada.

Berikut rangkuman berita yang masih menarik untuk dibaca kembali:

1. Rapimnas Partai Gerindra minta Prabowo kembali pimpin partai

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan, 34 DPD Partai Gerindra dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang berlangsung secara virtual pada Kamis (4/6), meminta Prabowo Subianto untuk kembali memimpin partai tersebut.

"Rapat Pimpinan Nasional Partai Gerindra secara virtual pada tanggal 4 Juni 2020 dari pukul 19.00 sampai selesai, 34 DPD Gerindra yang membawa aspirasi seluruh DPC seluruh Indonesia, meminta kembali Prabowo Subianto menjadi Ketua Umum Partai Gerindra 2020-2025," kata Dasco, di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

2. Mendagri minta kepala daerah segera cairkan NPHD pilkada

Jakarta (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta kepala daerah di 270 daerah untuk segera mencairkan dana hibah yang tertuang dalam naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) untuk Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020.

“Tolong rekan-rekan kepala daerah, usulan atau NPHD yang sudah disepakati segera dicairkan, berapa pun dicairkan kepada penyelenggara KPU maupun bawaslu daerah agar mereka betul-betul memiliki napas, ruang fiskal untuk melanjutkan tahapan yang direncanakan pada bulan 15 Juni ini,” kata Mendagri Tito di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

3. Tatanan normal baru, Kemenpan RB jelaskan penyesuaian sistem kerja ASN

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menjelaskan penyesuaian sistem kerja aparatur sipil negara (ASN) selama tatanan normal baru COVID-19.

“Penyesuaian dilaksanakan untuk mewujudkan budaya kerja yang adaptif dan berintegritas guna meningkatkan kinerja pegawai aparatur sipil negara,” kata Sekretaris Kemenpan RB Dwi Wahyu Atmaji di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

4. Sahroni apresiasi Polri ungkap jaringan narkoba internasional

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi kinerja Polri, khususnya Tim Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Bareskrim Polri, yang dalam sebulan ini mengungkap dua kasus besar sindikat narkoba jaringan internasional.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja Polri, khususnya Satgasus Merah Putih, yang telah berhasil mengungkap dua kasus besar sindikat narkoba internasional dalam kurun waktu kurang dari 1 bulan. Sebelumnya, Polri berhasil mengungkap hampir 1 ton sabu-sabu, sekarang 402 kilogram," kata Sahroni di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

5. Panglima TNI memuji dua prajurit TNI-AL bantu warga terdampak COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan tindakan dua prajurit TNI Angkatan Laut Serka MES Mohammad Sangidun dan Kopda BAH Damianus Luka Hera dalam membantu warga yang terkena dampak virus COVID-19 patut dicontoh.

"Ini menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya sudah mendarah daging," kata Panglima TNI saat mendampingi dua prajurit itu saat mendapatkan penghargaan dari Ketua MPR Bambang Soesatyo, di Gedung Nusantara MPR RI Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kemarin HS Dillon meninggal di Bali akibat sakit jantung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar