Unggah foto wisuda, Dian Sastrowardoyo semangati lulusan tahun 2020

Unggah foto wisuda, Dian Sastrowardoyo semangati lulusan tahun 2020

Dian Sastrowardoyo di konferensi pers "Aruna dan Lidahnya", Jakarta, Kamis (31/5/2018) ANTARA/Nanien Yuniar/pri. (ANTARA/Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Dian Sastrowardoyo memberikan semangat untuk para wisudawan lulusan tahun 2020 dengan mengunggah sejumlah foto saat dirinya lulus menjadi sarjana.

Melalui akun Instagram pribadinya, Dian Sastrowardoyo mengatakan bahwa wisudawan lulusan tahun 2020 tidak bisa menggelar acara wisuda secara fisik karena pandemi virus corona.

"Saya posting foto-foto wisuda ini bukan untuk bikin adek-adek angkatan 2020 iri hati atau sedih karena enggak bisa wisuda secara fisik, tapi justru sebaliknya," tulis Dian Sastrowardoyo dalam keterangan unggahannya, dikutip Sabtu.

Baca juga: Dian Satrowardoyo ungkap alasan mau jadi produser

Baca juga: Dian Sastrowardoyo bersyukur jadi juri SATU Indonesia Awards 2019

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

#WisudaLDR2020 saya posting foto-foto wisuda ini bukan untuk bikin adek2 angkatan 2020 iri hati atau sedih karena nggak bisa wisuda secara fisik, tapi justru sebaliknya. Barengan sama mbak @najwashihab dan kakak2 lulusan sebelum 2020 yg pernah ngerasain wisuda secara fisik lainnya, saya mau menyemangati adek2 lulusan 2020, dan semoga melihat timeline dengan foto2 wisuda tahun2 lalu, rasanya kurang lebih jadi kaya lagi ada di acara wisuda di kampus. Sekalian kita juga jadi bernostalgia. . Selamat ya buat adek2 angkatan 2020, kalian udah berhasil lulus ditengah keadaan pandemi seperti ini yang penuh tantangan. Kalian sudah melewati proses bikin skripsi, baca banyak buku, dan mungkin bergadang bermalam-malam demi menyelesaikan karya tulis. . Kalo kata salah satu dosen saya dulu, baca buku dan bergadang itu seperti proses 'Purgatory intelektual' dalam analogi Dante, seseorang hanya akan menjadi terlahir kembali dalam keadaan yang lebih intelek, setelah berhasil melewati proses lama yang sangat nggak enak yang berisi salah satunya: bikin skripsi, dan 'mengunyah' dan 'mencerna' banyak sekali buku. Selamat dek, kalian sudah berhasil melewati purgatori intelektual kalian. Lahirlah menjadi manusia yang jauh lebih berpengetahuan, lebih berkeahlian, dan lebih kompeten daripada diri kalian pas baru masuk kuliah dulu. Proficiat! (Latin: selamat!) . Kami buat #WisudaLDR2020 ini khusus untuk kalian, karena setiap pencapaian layak dirayakan. Saya mau ajak @gitagut @andienaisyah @raditya_dika @annisayudhoyono @tasyakamila @alikaislamadina @auroramanda95 @dr_tompi untuk juga memposting foto wisudanya sambil kasih semangat ke adek2 angkatan LDR 2020. . Yang lain posting juga ya..!! Nanti sebagian akan saya repost di ig story.#WisudaLDR2020 #togagarissatu #togagarisdua #AlumniUi #WeAreTheYellowJackets

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr) pada


"Saya mau menyemangati adek-adek lulusan 2020, dan semoga melihat timeline dengan foto-foto wisuda tahun-tahun lalu, rasanya kurang lebih jadi kaya lagi ada di acara wisuda di kampus. Sekalian kita juga jadi bernostalgia," tambah Dian Sastro.

Dian Sastrowardoyo yang merupakan lulusan jurusan filsafat FIB UI (S1) pada tahun 2007 itu juga memberikan selamat kepada adik-adik kelasnya yang telah berhasil menyelesaikan masa kuliah di tengah situasi sulit saat pandemi virus corona sekarang ini.

"Selamat ya buat adek-adek angkatan 2020, kalian udah berhasil lulus di tengah keadaan pandemi seperti ini yang penuh tantangan. Kalian sudah melewati proses bikin skripsi, baca banyak buku, dan mungkin bergadang bermalam-malam demi menyelesaikan karya tulis," ujarnya.

Dia juga mengajak rekan sesama selebritas lain untuk meramaikan tagar #wisudaldr2020 untuk memberikan semangat serta dukungan bagi para lulusan tahun 2020.

"Kami buat #WisudaLDR2020 ini khusus untuk kalian, karena setiap pencapaian layak dirayakan," imbuhnya.

Baca juga: Dian Sastrowardoyo berguru jadi produser di "Guru-guru Gokil"

Baca juga: Alasan Dian Sastrowardoyo terbuka soal austisme anak

Baca juga: Dian Sastrowardoyo galang donasi untuk bantu anak autisme

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menyaksikan wisuda virtual SIKL

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar