Kualifikasi Piala Dunia 2022

AFC umumkan usulan jadwal baru kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia

AFC umumkan usulan jadwal baru kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia

Pesepak bola timnas Indonesia Rudolof Yanto Basna (bawah) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Malaysia Mohamadou Sumareh (tengah) saat pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11/2019). ANTARA FOTO/Rafiuddin Abdul Rahman/pd

Jakarta (ANTARA) - Konfederasi sepak bola Asia (AFC) mengumumkan usulan jadwal baru pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang seharusnya berlangsung pada Maret dan Juni 2020 namun ditunda akibat pandemi COVID-19.

Dikutip dari laman resmi AFC, pertandingan ke-7 dan ke-8 diusulkan berlangsung pada 8 dan 13 Oktober, sementara pertandingan ke-9 dan ke-10 akan berlangsung pada 12 dan 17 November.

Keputusan yang diambil AFC itu berdasarkan hasil konsultasi dengan FIFA. AFC dan FIFA ingin segera menuntaskan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia demi memulai babak ketiga.

Baca juga: Rizky Pora: sepak bola tanpa penonton terasa hambar

Baca juga: Penonton penuhi stadion saat Liga Vietnam dimulai lagi


Babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia ini juga dijadikan AFC sebagai kualifikasi untuk Piala Asia 2023 di China.

Meski begitu, AFC akan terus memantau situasi untuk memastikan keamanan pertandingan. Mereka ingin semua tim, ofisial, suporter, dan seluruh pemangku kepentingan terjamin keselamatannya.

Dengan keluarnya jadwal terbaru ini, maka tim nasional Indonesia kemungkinan besar akan bertandang ke markas timnas Thailand pada 8 Oktober kemudian menjamu Uni Emirat Arab pada 12 Oktober.

Adapun pertandingan terakhir Evan Dimas dan kawan-kawan akan berlangsung pada 12 November dengan status sebagai tim tamu.

Baca juga: Sepak bola Amerika Selatan "restart" dengan jaminan maksimum

Baca juga: Menjelang restart La Liga, Barcelona sebut Messi alami cedera paha

 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Saat pelatih timnas Kensuke Takahasi pantau bibit unggul di liga futsal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar