Delapan kasus positif COVID-19 di Kota Bogor sembuh

Delapan kasus positif COVID-19 di Kota Bogor sembuh

Petugas medis dari Dinas Kesehatan Kota Bogor melakukan tes swab kepada pedagang di Pasar Baru Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/5/2020). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/hp.

Bogor (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 di Kota Bogor yang dinyatakan sembuh bertambah delapan orang lagi sehingga seluruhnya menjadi 58 orang.

"Saat ini, jumlah kasus sembuh sudah jauh lebih tinggi dari pada kasus positif yang masih dirawat di rumah sakit," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno sebagai Juru Bicara Pemerintah Kota Bogor untuk Siaga Corona, melalui pernyataan tertulisnya di Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Menurut Retno, kasus positif Covid-19 tetap stabil, tidak ada tambahan selama dua hari terakhir sejak Kamis (4/6). Kasus positif yang meninggal dunia juga tidak ada tambahan lagi, tetap 15 kasus.

Baca juga: TNI-Polri petakan 112 titik keramaian di Jakarta Barat
Baca juga: Tiga Pilar Jakarta Barat resmikan "Kampung Merdeka COVID-19"


Karena itu, kata dia, adanya tambahan delapan kasus yang sembuh, menurunkan jumlah kasus dalam perawatan cukup signifikan dari 50 menjadi 42 kasus.

Retno menaruh harapan besar bahwa tidak adanya tambahan kasus positif dan terus bertambahnya kasus positif yang sembuh semakin membuat penyebaran Covid-19 di Kota Bogor.

Sementara itu, pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Bogor yang masih dalam perawatan saat ini jumlahnya 76 pasien, yakni tambah tiga kasus. Kemudian orang dalam pemantauan (ODP) yang masih dalam pemantauan saat ini jumlahnya 72 orang, yakni tambah dua pasien.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar