Kasad: Kerja sama Universitas Telkom-Unjani untuk digitalisasi kampus

Kasad: Kerja sama Universitas Telkom-Unjani untuk digitalisasi kampus

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan kerja sama antara Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) dengan pihak Universitas Telkom bertujuan untuk penerapan digitalisasi kampus.

Kasad Jenderal TNI Andika di Jakarta, Sabtu, memantau langsung kerja sama terkait penerapan program "smart digital campus" pada infrastruktur Unjani tersebut.

"Sudah putus satu telkom saja untuk kerja sama, karena sudah pengalaman dan dia punya sendiri semuanya. Digitalisasi sekarang nggak bisa ditunda lagi kami langsung mulai saja, karena itu harga dari sebuah kemajuan," kata Kasad Andika.

Jenderal TNI Andika Perkasa berharap agar sistem infrastruktur Unjani lebih baik lagi ke depannya, seperti dengan menerapkan "smart classroom", "campus platform" dan infrastruktur lainnya.

"Membangun Unjani itu bisa, tapi memang ada hal-hal yang memang harus dilaporkan oleh Unjani, dan itu bisa, kami mendukung pasti," ucap Kasad.

Penerapan "smart digital campus" pada Universitas Jenderal Achmad Yani bertujuan agar standar kualitas pendidikan mampu bersaing di kancah internasional.

Peningkatan protokol infrastruktur terutama pada bagian informasi teknologi komunikasi atau ICT (Information And Communication Technology) diharapkan dapat menjadi fondasi bagi sistem Unjani.

Baca juga: Kasad bantu tenaga medis RSPAD berupa helm pendeteksi suhu tubuh

Sementara itu, perwakilan Universitas Telkom Oki Wiranto menyebutkan berbagai program digitalisasi kampus miliki Universitas Telkom bisa dimiliki dan diterapkan Unjani.

"Apa yang telkom punya, seperti digital conectivity, platform, dan service. kami kenal sebagai DNA (device, network and activation) harus jadi satu. digital conectivity, infrastruktur, dan platform yang akan kami dorong untuk dimiliki Unjani, sehingga bisa diterapkan digital learning dan digital campus-nya," ujar Oki Wiranto.

Baca juga: Pindad buat ventilator non-invasif tangani pasien COVID-19

Baca juga: Kasad berikan THR dan bantuan sembako bagi personel di Mabes AD

Baca juga: Kasad: PSBB libatkan 8.121 personel TNI AD


Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kasad serahkan santunan untuk 600 anak yatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar