Jakarta (ANTARA) - Selama Sabtu (6/6), berbagai peristiwa politik telah diberitakan oleh Kantor Berita Antara mulai Helikopter TNI AD jatuh di Kendal, Jawa Tengah hingga hari lahir Presiden RI pertama Soekarno atau Bung Karno.

Berikut rangkuman berita politik yang layak disimak pagi ini.

1. Helikopter Mil Mi-17V5 TNI AD jatuh dalam misi latihan

Helikopter angkut Mil Mi-17V5 nomor registrasi HA-5141 Pusat Penerbangan TNI AD yang jatuh di Kendal, Jawa Tengah, pada sore hari ini dalam misi latihan terbang.

Selengkapnya di sini


2. Heli MI-17 jatuh di Kendal, DPR minta TNI intensifkan investigasi

Anggota Komisi I DPR, Willy Aditya meminta TNI melakukan investigasi intensif terhadap jatuhnya Helikopter MI-17 milik TNI Angkatan Darat di Kawasan Industri Kendal (KIK), Jawa Tengah, pada Sabtu.

Selengkapnya di sini


3. Kadispenad: Heli MI-17 jatuh di Kendal dalam kondisi baik

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus menyebutkan, Helikopter MI-17 milik TNI AD yang jatuh di area Kawasan Industri Kendal, Jawa Tengah, pada Sabtu, dalam kondisi baik.

Selengkapnya di sini


4. PDIP gelar lomba kreatif untuk kenang Bung Karno

DPP PDI Perjuangan (PDIP) membuka berbagai perlombaan kreatif untuk meramaikan peringatan Bulan Bung Karno pada Juni 2020.

Selengkapnya di sini


5. KPU uji publik rancangan PKPU mekanisme pilkada di tengah COVID-19

Komisi Pemilihan Umum menggelar uji publik terhadap rancangan Peraturan KPU tentang penyelenggaraan Pemilihan kepala daerah serentak 2020 dalam suasana pandemi COVID-19.

Selengkapnya di sini
 

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020